Ketahui 5 Maskapai Terbaik Di Dunia

Dari sekian banyak jenis alat trasnportasi masal yang ada sekarang mungkin yang dianggap paling mampu mengakomodasi perjalanan jauh adalah pesawat terbang.

Dengan kebutuhan akan pesawat yang semakin meningkat maka pelayanan yang diberikan pun harus terus ditingkatkan demi keselamatan dan kenyaman penumpang selama perjalan. Tersedia berbagai jenis pilihan penerbangan dari yang murah hingga first class , meskipun demikian itu tidak mengurangi dan mengenyampingkan dasar-dasar keselamatan, di mana perbedaan hanya terletak pada keuntungan-keuntungan lainnya yang akan didapatkan selama penerbangan.

Berikut ini adalah 5 maskapai penerbangan yang dianggap sebagai yang terbaik dalam dunia penerbangan internasional menurut versi Skytrek. Skytrek merupakan sebuah perusahaan konsultan penerbangan yang berpusat di Britania Raya yang rutin melakukan survey mengenai dunia penerbangan.

5. Turkish Airlines (Turkey)

Maskapai penerbangan yang dimiliki oleh pemerintah Turkey ini didirikan pada 20 Mei 1933 ini mampu menjelma sebagai salahsatu maskapai terbaik dunia dengan berbagai macam pengalaman yang menyertai perjalanannya. Dari sekian banyak pengalaman yang dialamai maskapai ini sempat beberapa kalimengalami kecelakaan. Kecelakaan terparah yang pernah dialami oleh Turkish Airlines adalah ketika terjadi dekompresi ledakan dan pesawat dengan nomor penerbangan 981 jatuh di Perancis. Korban tewas pada saat itu hingga mencapai 346 orang.


4. Emirates (UEA)

Emirates merupakan sebuah maskapai penerbangan besar yang bermarkas di Bandara Internasional Dubai. Perkembangan pesat dialami maskapai ini hingga tahun 2000-an di mana kala itu justru banyak sekali maskapai penerbangan lain yang sedang berusaha untuk menghindari kejatuhan dan kebangkrutan. Sejak didirikan oleh pemerintah Dubai pada tahun 1985 kini maskapai ini mampu melayani berbagai rute penerbangan internasional dan menjadi salahsatu dari 5 maskapai penerbangan terbaik yang hingga kina masih beroperasional.

3. Singapore Airlines (Singapore)

Sebagai salahsatu meskapai paling sukses di wilayah Asia, maka tidaklah salah maskapai yang satu ini masuk dalam jajaran perusahaan penerbangan terbaik di dunia. melayani penerbangan dengan rute internasional seperti Eropa, Australia, Asia dan Amerika Utara. Berbagai kejadian pernah dialami dalam perjalanan Singpore Airlines ini, di mana salahsatu yang paling fatal adalah kejadian kecelakaan yang menimpa penerbangan 006, yang menewaskan sampai 86 penumpang. Penerbangan 006 merupakan penerbangan terjadwal dengan rute dari badara Changi ke Los Angeles melalui Bandara Internasional Taoyuan Taiwan yang dulu bernama Chiang Kai-Sek.


2.Qatar Airways (Qatar)

Memiliki pusat pemerintahan dan pengontrolan di Bandara Internasional Doha Qatar maskapai penerbangan ini merupakan salahsatu yang dianggap terbaik di dunia penerbangan internasional. Maskapai yang terdaftar juga di Arab Air Carriers Organization ini sekarang mampu melayani hingga 75 penerbangan internasional. Maskapai Qatar Airway ini merupakan sebuah perusahaan penerbangan yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Qatar. Didirikan pada 20 November 1993, maskapai ini memulai penerbangan pertamanya setahun kemudian yaitu pada April 1997.

1. Cathay Airways (Hongkong)

Didirikan oleh 2 orang pendiri yang berasal dari Amerika yakni Roy Farrel dan Sydney De Kantzow. Mereka awalnya hanya membuka untuk beberapa jadwal penerbangan ke Singapura, Manila dan Bangkok. Maskapai penerbangan yang satu ini juga mampu mengumpulkan berbagai penghargaan beberapa kategori dari Skaytrax seperti maskapai terbaik tahun 2003 dan 2005 maskapai first class terbaik tahun 2008 dan masih banyak yang lainnya. Cathay Airways sendiri berpusat di Bandara Internasional Hongkong. Sejak didirikan pada 24 September 1946, hingga kini Cathay Airways mampu mebukukan laba hingga 4.417 juta dollar Hongkong.

Tertariik untuk berbagi? Jangan lupa berikan komentar juga ya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook