Ketahui 5 Jalur Kereta Api yang Dianggap Paling Menakutkan dan Ekstrim Di Seluruh Dunia

Dari sekian banyak jenis moda transportasi yang tersedia, kereta mungkin menjadi salahsatu pilihan tercepat dan terbaik untuk bisa dicoba.

Seperti halnya mobil atau motor yang membutuhkan jalan untuk bisa dengan mudah dikendarai, maka begitu halnya dengan kereta. Kereta secara lebih khusus membutuhkan lintasannya tersendiri untuk kemudian bisa melaju dan beroperasi.

Lebih lanjut mengenai kereta api dan lintasannya, maka berikut ini ada 5 daftar lintasan kereta api yang dianggap sebagai yang paling seram dan juga menakutkan di dunia. jalur-jalur lintasan kereta ini tentunya memiliki tingkat keekstriman di atas rata-rata, sehingga banyak orang yang takut dan menganggap jika jalur ini sangatlah ekstrim untuk dilalui. Simak daftarnya berikut!

10

5. Pilatus Railway

Dibangun sejak tahun 1889 jalur kereta ekstrim di wlayah Swiss ini memiiliki ketinggian hingga 2073 mdpl dengan tingkat kemiringan rata-rata 38 persen. Kereta yang hanya beropersai sekitar Mei - November ini disebut-sebut seebagai jalur yang berbahaya dan menakutkan di dunia, bagimana tidka dengan tingkat kemiringan tersebut dan jalurnya yang kecil membaut siapa saja yang naik harus cukup bernyali besar besar. Meskipun demikian, kereta ini memiliki prosedur keamanannya sendiri yang membuat anda tidak perlu terlalu khawatir ketika naik kereta ini.

uim4Y1OIASk

4. Minamiaso Railway

Melwwati jaur pegunungan Aso yang merupakan gunung merapi paling aktif di Jepang, jalur kereta yang satu ini dianggap sebagai salahsatu yang paling ekstrim di seluruh dunia. selain dengan gunung merapi yang paling aktif beberapa lokasi ekstrim, seperti ngarrai dan lebah, serta jurang dalam menjadi tantangan di kala anda menaiki kereta satu ini. Meskipun demikian ternyata banyak turis yang justru tertarik untukberkunjung menyaksikan keindahan alam di sepanjang perjalanan yang begitu unik sekaligus menegangkan.

3. Potrerillos railway

Terletak di kawasan Pegunungan Andes, jalur kereta Potrerillos ini berada di ketinggian 2850 mdpl. Jalur satu ini merupakan jalur penghubung areal pertambangan dan juga pelabuhan, sehingga identik dengan bongkar muat barang-barang tambang berupa tembaga dan hasil tambang lainnya. Jalur ini sendiri dibangun oleh sebuah perusahaan di tahun 1916. Meskipun demikian kini hanya tepat pemurniannya saja yang masih beroperasi, sedangkan untuk pertambanganny sendiri sudah ditinggalkan oleh para penduduk dan ditutup sejak tahun 50an lalu.

2. Qinghai Railway

Berada di ketinggin 4500 mdpl, jalur qinghai yang menghubungkan China dengan Tibet ini menjadi salahstu jalur paling menakutkan yang pernah diketahui. Keekstriman dari jalur ini adalah karena d beberpa titik kereta harus melewati tempat dan medan yang cukup ekstrim, seperti melewawti wilayah beku hingga melewati terowongan yang berada di wilayah paling tinggi di dunia. karena jalur yag dilewtinya begitu jauh dan ekstrim, maka setiap penumpng diharuskan mengisi kolom regitrasi kesehatan dan mendapat bantuan oksigen selama perjalanan di dalam kereta.

1. Chenai-Rmeswaram Route

Chenai-Rmeswaram Route menjadi sebuah jalur kereta yang dianggap paling ekstrim di dunia selanjutnya. Jalur kereta yang menghubungkan Chenai menuju Rmeswaram ini diketahui melewati sebuah jalur yang seecara khusus dibuat di atas Samudra Hindia di abad ke 19. Kereta yang melintas akan melalui jalur tersebut dengan sangat lmbat karena harus melawwan arah angin.

Cukup mengerikan bukan? Apakah anda berani mencoba melalui jalur-jalur kereta tersebut? Berikan pendapat dan komentar anda terhadap jalur kereta yang dianggap paling ekstrim di seluruh dunia tersebut dengan menambahkan isi pendapat anda tersebut di dalam kolom komentar. Jangan lupa untuk kemudian menekan tombol share yang berada di halaman ini untuk membagikan artikel yang sudah anda baca ini kepada teman dan sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook