Kesal Karena Lantai Rumah Susah Kering Setelah Di Pel? Yuk Coba Cara yang Satu Ini!

Memiliki rumah yang indah merupakan dambaan semua orang.

Karena dengan rumah seperti itu kita akan merasa lebih nyaman ketika di rumah. "Rumahku adalah istanaku", oleh sebab itu jadikanlah rumah tempat tinggal kita dengan sebaik dan senyaman mungkin.

Rumah yang nyaman tentunya adalah rumah dengan keadaan yang bersih dan higenis. Untuk mendapatkan rumah yang seperti itu, tentunya kita harus membenahi rumah kita, mulai dari memastikan segala bagian-bagian dari rumah kita tetap bersih, seperti keadaan lantai, kaca, serta setiap ruangan-ruangan tertentu yang ada di dalam rumah.

Tips-mengepel-lantai

Nah, untuk menjaga keadaan lantai tetap bersih, hal yang harus kita lakukan yaitu dengan mengepelnya. Jika dulu ketika mengepel mungkin hanya memanfaatkan kain saja, namun saat ini kita bisa lebih mudah lagi karena sudah ada alat khusus yang digunakan untuk mengepel.

Mengepel merupakan kegiatan yang mudah dan sederhana, bahkan semua orang juga bisa melakukan kegiatan tersebut. Namun, terkadang ada saja masalah di balik kemudahan itu semua, dimana masalah ini kerap kali membuat geram seisi rumah. Masalah yang dimaksud yaitu, sesudah mengepel lantai jutsru menjadi susah kering, terlebih lagi untuk lantai yang usuainya sudah tua.
Lantai susah kering karena sudah dipel justru bukan membuat lantai dalam keadaan bersih, karena yang ada lantai justru menjadi tambah kotor.

Sebenarnya ada cara tertentu yang bisa dilakukan ketika mengepel agar lantai menjadi mudah kering. Namun, cara tersebut tidak diketahui oleh banyak orang, sehingga harus dengan terpaksa mereka mengepel lantainya menggunakan cara biasa.
Untuk saat ini anda bisa melakukan cara mengepel lantai dengan cara yang dimaksud, karena pada kesempatan kali kami akan menjelaskan seperti apa cara mengepel agar lantai mudah kering. Bagi anda yang merasa penasaran, anda bisa simak langsung pembahasan di bawah ini.

Cara Mengepel Lantai Agar Mudah Kering

Sebelum mengetahui seperti apa caranya, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan seperti berikut:

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

  • Air secukupnya
  • Garam dapur secukupnya

Langkah-langkah yang harus dilakukan

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, siapkan panci. Lalu masukan air yang sudah anda siapkan tersebut ke dalam panci. Rebus air yang ada di dalam panci tersebut sampai mendidih. Setelah mendidih, anda bisa langsung menghangatkannya hingga air tidak terlalu panas ketika anda sentuh. Suhu air kira-kira 40 derajat.
  2. Masukan air tersebut ke dalam ember. Lalu tambahkan satu sendok garam ke dalam air. Aduk-aduk sampai merata dengan perlahan smapai garam larut.
  3. Setelah garam larut, anda bisa langsung mengepel lantainya dengan menggunakan air garam. Setelah satu menit anda akan mendapati lantai anda sudah kering.

Lantas mengapa air garam bisa membuat lantai cepat kering?

Hal ini disebabkan karena adanya hubungan antara penguapan cairan dengan suhu cairan. Apabila suhu cairan semkain tinggi, maka penguapannya juga akan semakin cepat, sehingga dengan begitu ketika anda menggunakan air hangat ketika mengepel, maka lantai akan cepat kering dengan sendirinya.

Di sisi lain garam memiliki sifat untuk menyerap air, sehingga ketika lantai kering, garam akan menjadi partikel-partikel yang sangat kecil di atas lantai, sehingga akan memperpanjang periode kering lantai rumah.

Itulah cara mengepal agar lantai rumah cepat kering. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Bagikan tips ini kepada teman dan sahabat anda, tambahkan juga komentar pada kolom di bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook