Keren! Vas Bunga Menyala Dari Bola Lambu Bekas

Pernahkah anda merasa jika ada banyak barang yang tidak terpakai di rumah anda?

Terkadang anda merasa jika rumah anda terlalu berantakan karena anda menyimpan terlalu banyak benda-benda yang sudah habis pakai atau tidak terpkai lagi seperti botol bekas, kardus bekas, hingga bola lampu atau yang sering kita kenali dengan bohlam. Meskipun demikian terkadang kita merasa sayang untuk membuang dan menyingkirkan benda-benda tersebut dari rumah.

Perasaan dilematis tersebut akhirnya justru membuat rumah kita semakin menjadi berantakan dan tidak teratur. Jika anda mengalami masalah demikian, mungkin anda bisa mulai mencoba lebih kreatif dengan memanfaatkan benda tersebut untuk berbagai aksesoris tambahan di rumah anda, sehingga akan lebih berguna dan berfungsi, selain itu anda juga tidak harus merasakan kehilangan karena membuang benda-benda tersebut.

kreatif 1

Salahsatunya adalah bola lampu. Benda satu ini mungkin akan berakhir fungsinya seiring dengan waktu. Setelah habis terkadang kita seringkali kebingungan bagaimana membuangnya. Namun jangan khawatir, ternyata kini anda bisa memanfaatkannya sebagai salahsatu benda yang sangat berguna, yakni sebagai tempat bunga atau vas bunga.

Bagi anda yang senang memelihara bunga, mungkin bola lampu bekas ini bisa anda fungsikan kembali sebagai vas bunga anda. Selain berhemat anda bisa mendapatkan vas bunga yang unik dan menarik serta berbeda dari yang lain. Jika anda tertarik dengan pembuatan vas bunga unik dari bola lampu bekas ini, maka anda bisa melihat sebuah video tutorial pembuatan yang berjudul “How to Make a Light Bulb Vase”. Video yang diunggah dlam situs youtube tersebut memperlihatkan kepada anda bagaimana cara membuat vas bunga cantik dari bola lampu bekas dengan hanya bermodalkan bohlam bekas, gantungan kunci yang memiliki senter dan gantungan baju kawat.

Bagi anda yang tertarik membuat vas bunga mernaik tersebut, maka langkah pertama yang anda bisa lakukan adalah dengan cara membuat lubang terlebih dahuul di bagian ujung bohlam yang berada dekat dengan bagian sengnya. Anda bisa menggunakan paku atau benda tajam lainnya, dan jangan lupa gunakan juga tang kecil untuk merapihkan bagian-bagian tajam yang berpotensi melukai tangan anda. jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan.

Setelah bola lampu and amemliki lubang, maka buatlah stand vas bunga dengan menggunakan gantungan baju kawat yang anda siapkan. Buat hingga bisa berdiri dan menahan bola lampu yang hendak anda gunakan sebagai vas bunga. Setalah stand and selesai, maka pasangkanlah bola lampu yang telah anda lubangi dengan stand kawat yang sudah anda buat tadi.

Langkah terakhir anda bisa membuka gantungan kunci senter dan ambil bagian LEDnya. Pasangkan LED lampu yang telah direkatkan ke bagian pinggir seng bohlam bekas and tersebut dengan menggunakan perekat. Usahakan lampu LED tersebut dipasangkan dengan baterei yang berukuran kecil sehingga bisa masuk ke salam bohlam. Jika semua bagian telah selesai dibuat, maka isi bohlam dengan air dan masukan bunga ke dalam vas tersebut.

Berikut ini adalah video mengenai cara membuat vas bunga dari bohlam bekas yang bisa menyala dan sangat cantik. Simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Cantik seklai bukan vas bunga dari lampu bohlam satu ini? apakaha anda tertarik untuk membuatnya? Silahkan anda berikan komentar mengenai vas bunga cantik berbahan dasar bohlam ini dengan cara mengisi kolom komentar yang tersedia di bagian bawah artikel. Silahkan anda tekan juga tombol share yang telah disediakan untuk membagikan artikel dan videonya menggunakan media sosial yang anda miliki.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook