Keren! Simak Beton Ajaib yang Mampu Menyerap Air 4000 Liter hanya Dalam Waktu 1 Menit

Selama ini mungkin kita mengenal adanya pembangunan jalan dan beton yang menutup tanah samasekali tidak ramah terhadap lingkungan tingal kita.

Banyak permasalahan yang timbul akibat tanh yang kian waktu terus dibeton, bencana banjir, kurangnya air tanah karena sistem penyerapan yang buruk menjadi beberapa hal yang bisa dilihat secara nyata apalagi di kota-kota metropolitan dan besar yang cenderung hampir setiap sudutnya dibeton. Meskipun memang di sisi lain hadirnya infrastuktur jalan serta beton-beton tersebut tidak lain adalah untuk kepentingan transportasi.

Untuk sebuah hal mungkin selalu ada pengorbanan yang harus direlakan, jika dalam kasus jalan raya dan beton ini maka tanah dan potensi banjir lah yang harus dihadapi oleh orang banyak, namun jika pada perkembangannya bisa mendaptkan solusi yang saling melengkapi dan menguntungkan kenapa tiak untuk diaplikasikan. Salahsatu bentuk inovasi menakjubkan tersebut adalah campuran bahan beton yang mampu menyerap air dalam jumlah banyak.

09

Dalam sebuah video terlihat adegan yang memperlihatkan jika ada sebuah beton yang sebenarnya cukup ramah terhadap tanah dan penyerepan air, sebab beton satu ini mampu melakukan penyerapan air dengan sangat cepat dan efektif. Hadirnya campuran bahan beton ini tentunya memberikan jalan keluar untuk banyak orang kala membutuhkan sistem transportasi berupa aspal dan beton namun di saat yang sama juga tidak ingin menimbulkan permasalah baru berupa berkurangnya air tanah dan banjir.

Dalam video yang diunggah ke dalam situs youtube anda bisa melihat betapa mengagumkannya aspal ajaib ini, sebab begitu air dalam jumlah banyak ditumhkan ke aspal beton ini secara cepat diserap ke dalam aspal sehingga tidak menimbulkan genangan yang jika dalam jumlah yang sangat besar bisa menimbukan banjir juga menyebabkan jalan yang terus menerus rusak dalam waktu tidak terlalu lama, dan tentunya berimbas kepada biaya perawatan yang terus membengkak. Menurut data dalam video tersebut beton ajaib tersebut mampu menyerap air hingga 4000 liter air per menitnya.

Beton aspal jalanan ini dikembangkan oleh sebuh perusahaan di Ingrris, diberi nama Topmix Permeable beton yang bisa disebut ajaib ini memang memberikan solusi menarik dari permasalahan pelik banjir dan genangan air yang pada akhirnya menimbulkan permasalahan lain yang tidak kalah besarnya. Mungkin tidak sedikit permasalahan yang timbul akibat dari banjir dan genangan air, sebut saja mobil mobil yang tergelincir, kemudian tabrakan, lalu kerusakan infrastuktur karena genangan air banjir yang terkadang menggenangi sebuah daerah itu dalam waktu yang cukup lama.

Berikut adalah video yang memperlihatkan kepada anda bagaimana sebuah beton atau aspal jalanan yang mampu menyerap air dalam jumlah banyak dalam waktu sekejap engan sangat mengagumkan. Simak videonya di bawah ini.

Demikian tadi bagimana kerennya beton yang dibuat sedemikian rupa hingga bisa menyerap air dan kembali ke tanah, tentunya hal ini bisa menjadi harapan bagi orang banyak sehingga tidak perlu lagi takut akan bahaya banjir serta beton yang akan menghalangi air kembali ke tanah.

Jangan lupa untuk berbagi informasi menarik dan unik ini dengan menekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel. Dengan menekan tombol tersebut anda sudah berbagi dengan teman dan sahabat serta orang terdekat melalui media sosial anda masing-masing. Berikan pula komentar terkait dengan penemuan unik dan berguna ini dengan menambahkan komentar pada kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook