Kecanduan Gadget. Inilah Cara Para Orang Tua Ini Mengatasinya

Apakah anda salahsatu orang yang sangat mengikuti perkembangan teknologi?

Teknologi berkembang sangat pesat, perkembangan alat-alat elektronik dan berbagai macam gadget seakan tidak ada hentinya. Bahkan mungkin kini hampir di setiap aspek kehidupan membutuhkan peran teknologi dan sangat bergantung kepada peran teknologi-teknologi tersebut. 

Secara garis besar penciptaan teknologi sendiri sebenarnya adalah untuk membantu manusia menjalankan kehidupannya agar terasa lebih mudah dan menyenangkan, tanpa melupakan nilai-nilai dasar seorang individu sebagai makhluk sosial, namun ternyata pada perkembangannya teknologi perlahan mulai menipiskan rasa sosial yang dimiliki oleh seorang individu sehingga hubungan langsung yang harusnya terjalin dengan baik antar individu kini perlahan mulai hilang.

Anda mungkin pernah merasakan ketika berkumpul bersama teman atau bahkan keluarga, raganya mungkin berkumpul dalam lokasi yang sama, namun fikiran, perasaan dan perhatiannya justru tertuju pada gadget yang mereka pegang. Hal itu pula mungkin yang terjadi dalam video berikut ini yang berjudul “Technology has hijacked family dinnertime. Watch the Pepper Hacker reclaim it.” Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana akhirnya kesenjangan yang timbul dalam keluarga, manakala mereka seharusnya saling berkomunikasi dan membangun kehangatan, tetapi justru hal ersebut direnggut oleh hadirnya gadget-gadget yang memalingkan perhatian, khususnya anak-anak. 

Dengan gadget dan televisi bahkan mereka kini tidak mau membantu ibu menata makanan untuk makan bersama, bahkan untuk melakukan makan bersama pun mereka harus dipaksa dan berdebat dahulu. Jikalau mereka bersedia makan, justru bukan obrolan keluarga yang didapat, namun gadget yang mereka pegang yang lebih mereka perhatikan. Melihat perkembangan yang semakin buruk kini ibu memiliki sebuah cara yang bisa memberikan hukuman yang bisa membuat semua anggota keluarga sadar, jika berkumpul dan mendapatkan quality time dalam keluarga itu merupakan hal yang sangat penting. Penasaran alat apa yang ibu gunakan? Simak video berikut.

Jangan lupa berbagi artikel dan videonya dengan cara share dan dapatkan kembali waktu berharga bersama keluarga anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook