Kebingungan Sewaktu Mencari Pemanggang Untuk Acara BBQ? Berikut Cara Sederhana Membuat Pemanggang dari Kaleng

Masyarakat Indonesia saat ini sudah mulai mengenal acara BBQ, yakni sebuah acara berkumpul bersama dengan keluarga dan sahabat dengan menyantap berbagai makanan seperti danging, sosis, jagung dan lain sebagainya dengan cara dipanggang. 

Sebenarnya, cara ini diadaptasi dari budaya Amerika dan barat yang sudah terlebih dahulu mengenal acara ini sebagai acara untuk dimanfaatkan sebagai momen berkumpul bersama dengan sahabat, kerabat dan keluarga.

Beberapa makanan yang disajikan dalam tradisi BBQ ini pun sesungguhnya tidak dibatasi hanya dengan beberapa makanan tertentu, hanya saja beberapa keluarga yang sering mengadakan acara ini selalu menyajikan beberapa menu yang sama setiap kali acara ini diselenggarakan. Sehingga dari sinilah, tercetus beberapa ragam makanan tertentu yang khas untuk dihidangkan pada saat acara BBQ diselenggarakan.

Kebingungan Sewaktu Mencari Pemanggang Untuk Acara BBQ? Berikut Cara Sederhana Membuat Pemanggang dari Kaleng

Namun seiring berjalannya waktu, perngaruh dari berbagai pendatang dari barat yang singgah ke Indonesia dan sebagai dampak dari globalisasi. Maka kini, acara dan tradisi ini mulai dilakukan oleh beberapa orang, yang memanfaatkan acara ini sebagai momen keceriaan keluarga dan berkumpul bersama.


Dalam acara BBQ, biasanya makanan-makanan yang disajikan selalu identik dengan panggangan atau di panggang. Sehingga, bagi anda yang ingin menyelenggarakan acara ini, tentunya harus dipersiapkan terlebih dahulu pemanggangnya ya. Jangan sampai, ibu kelabakan mencari pemanggang karena belum mempersiapkannya.

Namun selain itu, alat pemanggang atau panggangan ini jika ibu sulit mendapatkannya, ibu bisa membuatnya sendiri. Dengan bantuan sang suami tentunya. Seperti apa sih cara membuatnya? Kita simak berikut ini.

Menarik ya? Bagikan dengan klik tombol share in ya…

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook