Jembatan Runtuh Karena Selfie? Simak Videonya Berikut Ini!

Apakah anda termasuk salahsatu yang gemar mengabadikan momen dengan berselfie?

Selfie mungkin menjadi kegitan yang banyak disukai orang-orang di era sekarang. Dengan kemudahan berfoto diri sendiri, maka banyak orang yang berlomba-lomba mengabadikan saat-saat berharga mereka. Selfie juga bagi sebagian orang bisa menjadihiburan menyenangkan dan menajdi hobi yang mengasikan. Meskipun demikian, kemudahan kegiatan berselfie ria tersebut ternyata kadang seringkali dilakukan dengan tidak bijak.

Akibat dari selfie yang tidak bisak tersebut tidak sedikit ya g mendapatkan efek negatif dari hal tersebut. Bahkan karena selfie, banyak juga orang yang kemudian harus kehilangan nyawa karenanya. Banyak yang melakukan selfie tanpa mengindahkan larangan-larangan yang terpampang di sekitar area berselfie, atau justru mereka malah melakukan selfie ekstrim tersebut hanya untuk mendapatkan pujian dan rekasi orang terhadapnya di media sosial. Terkadang hal tersebut juga menjadi pemicu dan pemacu utnuk orang-orang melakukan selfie yang tidak biasa hingga seringkali menantang bahaya dan tidak mengindahakan himbauan dan peraturan yang ada.

unik 5

Berbicara mengenai kasus selfie berujung celaka, mungkin terjadi juga di Indonesia, salahsatunya adalah yang terjadi di Hutan Bale Jurong Aceh. Kasus yang terjadi adalah rubuhhnya jembatan di lokasi tersebut karena tidka kuat menampung ratusan orang yang ternyata tengah berselfie ria di tengah jembatan. Jembatan yang keren dan suasana alam sekitar yang juga bagus membuat banyak orang kemudian tertarik untuk melakukan selfie di atas jembatna tersbut. Namun sayangnya imbauan tentang jumlah maksimal orang yang mennginjak jembatan tersebut tidak diindahkan oleh para pengunjung tersebut.

Papan peringatan yang ditempel sebelum masuk ke jembatan menyebutkan jika jumlah maksimal orang yang naik ke atas jembatan tersebut hanyalah 40 orang saja, namun di sore itu ada sekitar ratusan orang yang merangsek naik ke atas jembatan dengan alasan ingin berselfie. Namun karena tidak mengindahkan larangan tersebut bukannya mendapatkan gambar yang bagus dan indah, malah kejadian naas jembatan runtuh yang mreka dapatkan.

Kejadian tersebut terjadi ketika sore menjelang malam. Tali jembatan yang menahan beban terputus setlah tidak kuat menahan beban berta orang-orang yang berada di atasnya. Akhirnya jembatn tersebut runtuh dan hancur ke dalam air. beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberpa dari mereka ada yang terkilir dan patah di beberapa bagian tubuhnya. Tentunya kejadian selfie yang berbahaya tersebut menjadi sorotan bagi berbagai media lokal setempat hingga media nasional.

Kasus tersebut memberikan betapa berbahayanya kegiatan selfie yang dilakukan secara tidak bijak. Terkadang larangan yang ada tidak diindahkan. Padahal hasil yang didapat nanti belum tentu seimbang dengan resiko yang bisa didapatkan jika terjadi kecelakaan. Kedewasaan dan kebijakan dalam melakukan aksi foto diri sendiri atau selfie juga diperlukan sehingga kita bisa tetap melakukan selfie namun dengan tidak berbahaya dan tetap mendapatkan kebahagiaan karena melakukan kegiatan tersebut.

Berikut ini adalah rekaman momen penyelamatan warga yang terjatuh ke dalam sungai Jurong Aceh, setelah jembatan yang mereka pakai untuk lokasi berselfie tersebut runtuh. Simak di bawah ini!

Bagaimana? Apakah anda masih berani berselfie tanapa memperhatikan peraturan hingga membahayakan nyawa anda sendiri? Silahkan anda bagikan artikel dan video momen-momen jembatan runtuh karena aksi selfie yang terjadi di Aceh ini. Tekan tombol share untuk membagikannya melalui media sosial yang anda miliki. Berikan pula tanggapan anda terhadap aksi ratusan warga yang berselfe tanpa mengikuti imbauan tersebut. Masukan komentar anda ke dalam kolom di bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook