Jangan Dibuang ya! Berikut Cara Membuat Pot Tanaman Dari Kulit Telur yang Cantik dan Lucu

Telur adalah salah satu makanan yang paling banyak digemari di Indonesia.

Selain rasanya yang nikmat, telur juga dikenal sebagai panganan yang banyak mengandung vitamin dan zat yang baik untuk tubuh, salah satunya adalah protein.

Kandungan protein dalam telur berguna sebagai zat pembangun dalam tubuh yang berfungsi dalam pemeliharaan dan pertumbuhan jaringan, aus terpakai sebagai protein struktural dan menggantikan sel-sel yang telah mati.

Selain itu, protein berfungsi dalam mekanisme pertahanan tubuh dalam melawan virus dan mikroba serta zat toksik lainnya yang masuk kedalam tubuh. Dengan demikian, mengkonsumsi telur secara teratur akan bisa memenuhi sepersekian persen dari kebutuhan protein dalam tubuh.

Nah, selain lezat dan kaya akan manfaat, telur juga merupakan salah satu bahan makanan yang begitu mudah diolah. Selain itu, ada begitu banyak ragam olahan dari telur, sehingga anda tidak akan bosan melahapnya. Telur juga baik diberikan kepada si kecil. Jadi bagi bunda yang memiliki anak dirumah, tidak ada salahnya jika bunda memberikan telur kepada si kecil sebagai lauk nasi atau menu makanan sehari-harinya.

Olahan yang menarik dari telur yang bisa menggoda si kecil untuk menyantapnya ada begitu banyak ragam olahan, diantaranya di mata sapi, dijadikan isian sandwich, di dadar atau di omelete dan lain sebagainya.

Nah, jika bunda seringkali menyajikan telur di rumah. Ada baiknya, kulit telur jangan dibuang ya bunda. Sebab dari kulit telur ini bisa kita fungsikan sebagai pot untuk menanam tanaman biji-bijian seperti tauge, kecambah dan tanaman biji-bijian lainnya. Dengan sedikit jiwa kreatif, pot tanaman biji-bijian dari kulit telur ini bisa menjadi hiasan rumah yang begitu cantik dan lucu sehingga membuat rumah terkesan lebih segar dan hijau. Seperti apa sih cara membuatnya? Kita simak berikut ini.

Menarik ya? Jangan lupa bagikan kisah ini bersama dengan teman dan sahabat dan berikan pula komentarmu yaa...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook