Inilah Tips Aman Men-Charge Handphone dengan Botol Bekas

Bagi anda pemilik handphone atau ponsel genggam tentunya sudah biasa dengan kegiatan men-cahrge handphone atau mengisi daya baterai.

Dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga agar handphone tetap hidup dan bisa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya. Men-charge handphone merupakan kegiatan yang sederhana dan mudah dilakukan, dimana hal yang perlu kita lakukan yaitu menyambungkan alat khusus untuk men-caharge handphone dengan stop kontak agar bisa mendapatkan aliran listrik.

Biasanya ketika men-charge handphone banyak orang yang kurang memperhatikan letak handphone itu sendiri, dimana biasanya mereka selalu menyimpan handphone tergeletak begitu saja. Padahal sebenarnya hal tersebut tidak aman untuk handphone, dimana bisa saja tidak sengaja handphone tersenggol dan jatuh sehingga dapat merusak keadaan handphone atau bahkah handphone tidak bisa lagi berfungsi. Jika sudah terjadi seperti ini siapa yang rugi?

Cara-aman-men-charge-hp

Nah, untuk menghindari hal seperti itu anda dituntut untuk lebih teliti atau anda bisa mencharge handphone dengan cara yang lebih aman. Lantas bagaimana cara men-charge handphone agar lebih aman? Ya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips kepada anda semua tentang bagaimana cara men-charge handpone yang lebih aman. Dimana dengan cara ini kita tidak perlu khawatir handphone akan tersenggol dan jatuh, cara yang dimaksud yaitu dengan memanfaatkan botol plastik yang sudah tidak terpakai, kemudian dibentuk menjadi sebuah wadah cantik dan unik, baru setelah itu digantungkan di dekat stop kontak tempat kita mengisi daya baterai.

Selain membuat handphone lebih aman ketika di cahrge, cara ini pun merupakan cara tepat mendaur ulang barang bekas, sehingga kita pun bisa membantu mengurangi jumlah sampah yang semakin hari semakin meningkat.

Untuk membuat tempat handphone ketika di charge ini anda bisa menggunakan botol plastik apa saja yang ada di rumah anda, serta bisa menyesuaikannya sesuai dengan ukuran handphone yang anda miliki.

Lantas bagaimana cara membuatnya? Cara membuatnya cukup sederhana dan praktis. Namun sebelum itu anda harus menyiapkan atau mengumpulkan terlebih dahulu alat dan bahan yang dibutuhkan seperti misalkan, botol plastik, spidol, dan gunting.

Jika bahan dan alat telah tersedia, anda bisa langsung melanjutkan pada langkah yang pertama. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu, membersihkan terlebih dahulu botol yang telah anda siapkan. Lalu, ambil spidol dan buat sketsa tempat handphone pada botol plastik tersebut atau anda bisa membentuk tempat tersebut sesuai dengan keinginan anda. Jangan lupa anda harus membuat gantungan khusus pada botol tersebut agar lebih mudah ketika disimpan di dinding.

Jika sudah seperti itu, anda bisa langsung mengguntingnya sesuai dengan sketsa yang telah anda bentuk tersebut. Lalu, bersihkan spidol yang masih menempel pada botol plastik tersebut. Agar terlihat lebih cantik dan menarik, anda bisa menambahkan hiasan atau aksesoris lain pada tempat handphone yang anda buat.

Itulah cara men-charge handphone agar lebih aman dengan menggunakan tempat handphone yang unik. Nah, jika anda ingin mendapatkan tutorial yang lebih jelas dan lengkap, anda bisa simak langsung tutorialnya pada video yang telah kami sajikan di bawah ini.

Sangat mudah dan kreatif bukan? Yuk bagikan tips ini kepada teman atau orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara meng-klik tombol share yang telah tersdia. Anda juga bisa memberikan saran atau komentar pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook