Inilah Satu-Satunya Hal yang TIDAK BISA Dilakukan Seorang Ayah...Mengharukan!

Ada sebuah pepatah mengatakan jika kasih ibu sepanjang masa, lantas bagaimana dengan kasih seorang ayah.

Jika mendengar dari peribahasa tersebut memang benar adanya, hanya saja mungkin perbahasa ini sedikit mengesampingkan para kaum ayah.

Kasih sayang dan cinta sari seorang ibu memanglah besar, namun ini bukan berarti seorang ayah tidak pernah mencintai dan mengasihi anak-anaknya. Kasih sayang dan cinta mereka terhadap anak-anaknya tentu saja sama besarnya dengan kasih sayang yang diberikan oleh seorang ibu.

Hanya saja, selama ini diantara ayah dan ibu, mungkin ibulah yang lebih mengerti kita dan selalu menjadi pendengar yang lebih baik dibandingkan dengan ayah. Hal ini dikarenakan, ibu lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dan bercengkrama bersama dengan anak-anakanya.

Lain halnya dengan seorang ayah, pekerjaan dan tanggung jawab menuntut seorang ayah harus bekerja dan menghabiskan waktunya diluar untuk mencari nafkah. Namun demikian, hal tersebut tidak berarti membuat cinta kasih dari seorang ayah memudar dan sirna.

Mungkin selama ini kita beranggapan jika ayah adalah orang yang selalu mementingkan pekerjaannya dibandingkan dengan keluarga dan anak-anaknya. Namun, coba pikirkan kembali, ayah mungkin bisa seharian dan setiap hari menghabiskan waktu bersama dengan anak-anaknya dan terus bermain serta bercengkrama dengan keluarga kecilnya yang bahagia.

Namun jika begini, lantas siapa yang akan memenuhi tanggung jawab menafkahi keluarga dan mencukupi kebutuhan rumah tangga? Nah, untuk itulah seorang ayah harus bekerja dan mencari nafkah demi kesejahteraan semua anggota keluarga agar masing-masing kebutuhannya bisa terpenuhi dengan baik.

Peranan seorang ayah untuk anak dalam keluarga adalah sebagai penyeimbang hubungan anak dengan orangtua baik dengan ayah maupun dengan ibu. Mengingat keadaan sosial saat ini yang bisa membuat seorang ayah semakin banyak berpikir dan memfokuskan pikiran untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarga dari sisi keuangan keluarga yang mungkin hal ini membuat hubungan menjadi tidak seimbang antara anak dengan orangtuanya.

Namun demikian, jika anak-anak sudah cukup dewasa dan bisa memahami kondisi keluarga, ada baiknya jika masing-masing anggota keluarga bisa menghargai dan menghormati masing-masing tugas dalam rumah tangga. Percayalah, meski tidak terlalu banyak waktu yang dihabiskan oleh ayah dalam sebuah keluarga. Namun cintanya pada anak-anak dan keluarga tidak pernah berkurang ataupun menjadi surut.

Seperti yang terjadi dalam video kali ini. Video berdurasi 1 menit 36 detik ini merangkum sebuah kisah bagaimana seorang anak mengungkapkan bahwa ayah mereka tidak bisa melakukan banyak hal seperti yang dilakukan oleh ibunya. Untuk bermain bersama dengan anak-anak saja, seorang ayah biasanya selalu kalah, bahkan bisa dikalahkan oleh mereka anak-anak yang masih kecil. Namun mereka menyadari, jika hal tersebut semata-mata dilakukan ayahnya hanya untuk mengalah untuk anak-anaknya agar mereka bisa memiliki harapan lebih baik.

Namun ternyata, ada satu hal yang benar-benar tidak bisa dilakukan oleh seorang ayah, bahkan mungkin semua ayah di dunia tidak bisa melakukan hal ini. Hal tersebut adalah menyerah. Ya, menyerah dan berputus asa terhadap anak-anaknya adalah hal yang paling mustahil dilakukan oleh seorang ayah. Kita lihat betapa mengharukan bagaimana besarnya cinta kasih seorang ayah terhadap anak-anak dan keluarganya.

Mengharukan ya? Ikut bagikan dan berikan komentar anda ya...

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook