Inilah Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapatkan Dari Hanya Sekedar Berjalan!

Menjadi sehat adalah impian bagi setiap makhluk yang hidup di dunia.

Meskipun menjadi keinginan setiap orang, namun untuk menjalankannya tidak semua orang mau melakukannya. Menjadi sehat mungkin terkesan sangat sulit dan ribet bagi sebagian besar orang, sebab langkah yang harus ditempuh terkesan sangat sulit menjadi kebiasaan dan tidak terlalu keren untuk dilakukan.

Berbicara mengenai kesehatan dan aktivitas sehat, sebenarnya ada banyak cara sederhana yang bisa anda tempuh untuk mendapatkan kesehatan dari mulai aktivitas maupun makanan harian, dan yang perlu anda lakukan adalah hanya tinggal konsisten menjalankannya saja. Dari sekian banyak jenis aktivitas harian yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan berjalan. Berjalan mungkin merupakan kegiatan sederhana yang hampir semua orang bisa lakukan. Berjalan juga mungkin kegiatan termudah dan termurah yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan anda.

27-jalan

Jika anda cermati, dengan berkembangnya alat transportasi, justru kegiatan berjalan ini kini kurang menajdi favorit bagi sebagian besar orang, sebab kebanyakan orang akan lebih memilih menggunakan kendaraan motor misalnya hanya untuk mengunjungi lokasi yang dekat sekalipun, padahal dengan berjalan kaki anda akan mendapatkan banyak seklai manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh anda masing-masing.

Faktanya dengan rutin berjalan kaki dan menggerakn badan anda, maka manfaat kesehatan akan menghampiri anda, dengan lancarnya sirkulasi oksigen yang anda terima ke dalam darah anda maka tentunya tubuh anda juga akan terasa lebih bugar dari sebelumnya. Selain darii tubuh yang bugar ternyata olahraga atau dalam hal ini berjalan kaki juga berpegaruh sangat baik untuk kinerja mental dan otak anda. Berjalan cepat juga diketahui mampu meningkatkan hormon endorphine dalam tubuh yang sangat berpengaruh terhadap rasa bahagia seseorang. Sehingga dengan melakukan aktivitas jalan cepat seseorang cenderung merasa lebih bahagia.

Berbicara mengenai peningkatan aktivitas mental yang anda alami, maka sebaiknya anda mencoba kembali berjalan kaki minimalnya 3 kali dalam seminggu. Pada penelitian yang dilakukan, subyek yang diminta berjalan cepat secara rutin 3 kali dalam seminggu ternyata diketahui mengalami peningkatan kinerja mental dan otaknya. Peningkatan yang didapatkan juga tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mencapai 15%. Dengan jalan kaki yang dilakukan anda akan lebih konsentrasi dalam mengerjakan tugas-tugas dan lebih mudah mengabaikan ganguan gangguan yang terjadi ketika anda sedang berkonsentrasi pada tugas yang anda kerjakan.

Kini, berjalan juga sudah diakui sebagai salahsatu jenis olahraga yang kini sudah masuk menjadi salahsatu cabang olahraga yang ada di dalam olimpiade. Masuknya jalan cepat dalam nomor cabang olahraga membuat aktivitas jalan cepat ini patut anda coba, sebab dunia pun sudah mengakui jika memang aktivitas sederhana semacam berjalan ini memiliki manfaat yang luar biasa besarnya.

Berikut ini adalah tutorial bagi anda yang ingin mencoba melakukan olahraga jalan cepat secara lebih optimal dan baik. Meskipun terbilang sederhana dan terdengar mudah, jalan cepat juga ternyata memiliki beberapa teknik yang harus diketahui, salahsatunya adalah koordinasi antara gerakan tangan dengan badan yang jika dilakukan dengan benar justru memberikan manfaat lain yang juga tidak kalah besarnya.

Jangan lupa berbagi dengan teman mengenai fakta dan manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari hanya sekedar berjalan kaki saja. Bagikan informasi mengenai jalan kaki ini dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel, anda pun bisa memberikan komentar terkait dengan manfaat sehat dari jalan kaki yang anda dapatkan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook