Inilah Hewan Mungil yang Dipercaya Sebagai Kunci Untuk Sembuhkan Kanker

Kanker merupakan penyakit ganas yang ditandai dengan adanya siklus sel yang khas, dimana sel tersebut akan menimbulkan kemampuan untuk tumbuh tidak terkendali, pembelahan sel melebihi batas normal.

Menyerang jaringan biologis yang ada di sekitarnya. Serta berimigrasi ke jaringan tubuh lainnya melalui sirkulasi darah.

Biasanya penyakit ganas ini menyebabkan kematian pada penderitanya. Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi penyebab utama kematian di negara berkembang. Penyakit ini sebenarnya bisa dirawat dan disembuhkan, terlebih lagi jika perawatan dimulai sejak awal seseorang menderita kanker.

Fakta-tikus-mol

Tahukan anda? ternyata kunci sembuhkan penyakit yang satu ini terdapat dalam hewan mungil yakni tikus mol atau mole rat. Tikus mol atau mole rat merupakan salah satu jenis hewan pengerat yang biasanya hidup sekitar enam meter di dalam tanah, di gua dan terowongan yang memiliki panjang mencapai dua mil, dengan udara yang busuk dan kurangnya oksigen. Tikus yang satu ini memiliki bentuk yang unik, dimana matanya sipit atau sangat kecil, tubuh yang tidak memiliki bulu, kulit melar, serta yang paling khas yakni adanya gigi depan yang besar.Tikus mol telanjang ini diyakini memiliki sel yang kebal terhadap kanker. Dimana peneliti percaya bahwa sel tikus mol tersebut bisa menjadi salah satu kunci untuk menghentikan penyebaran kanker yang dalam setiap tahunnya telah membunuh sekitar delapan juta orang di seluruh dunia.

Tubuh kita memburuk seiring bertambahnya usia, namun tikus yang berasal dari Afrika Timur ini memiliki ketahanan yang luar biasa untuk menunda penuaan. Tikus yang satu ini sanggup bereproduksi sampai akhir usia mereka, akan tampak selalu muda, bahkan mereka juga hanya sedikit mengalami penurunan otak atau struktur tulang. Bahkan diketahui, tikus mol telanjang juga memiliki umur yang lebih lama sekitar 20 tahun dibandingkan dengan hewan pengerat lainnya.

Sebuah tim peneliti, kurang lebih 16 tahun mempelajari tikus mol dan tikus mol telanjang menyatakan bahwa memanen zat yang dihasilkan oleh binatang yang satu ini serta bisa membuat zat tersebut bisa dicerna mampu membinasakan kanker yang ada pada manusia dan juga hewan lainnya. Hasil penelitian ini akan dipersentasikan oleh salah seorang Profesor dari Haifa University di London yakni Profesor Aaron Avivi.

Selama 16 tahun menjalankan penelitian, para peneliti tidak menemukan kehadiran sedikit pun sel tumor atau sel kanker pada tubuh hewan mungil tersebut. Menurut para peneliti, tikus mol yang hidup di dalam tanah ini telah melakukan evolusi pada metabolisme.
Tidak hanya itu saja, para peneliti juga menyimpulkan bahwa tikus mol tersebut tidak hanya kebal terhadap sel kanker saja yang pada dasarnya bersifat spontan, melainkan juga kanker yang sengaja ditanamkan pada tubuh mereka. Tikus mol memiliki kemampuan untuk menghindari penyakit kanker, sekaligus membunuh kanker yang ada di dalam tubuh mereka.

Para peneliti percaya bahwa kunci untuk menyembuhkan kanker yang ada di dalam tubuh manusia bisa dipelajari melalui hewan yang satu ini. Menurut Profesor Sam Ahmedzai, penemuan ini akan membawa para peneliti kanker ke fase baru yang lebih menarik dan terang. Para peneliti juga berharap mampu menemukan obat kanker sehingga mampu menyelamatkan nyawa mereka yang terkena penyakit ini.

Nah, setelah mengetahui informasi ini maka alangkah baiknya jika anda berbagi kepada teman, sahabat, saudara dan orang-orang sekitar lainnya. Berikan juga komentar atau pendapat anda pada kolom yang kami sediakan di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook