Inilah Fakta di Balik Sejarah Panjang Payung! Lihat Di Sini!

Jika anda ditanya mengenai benda apa yang paling banyak dibutuhkan saat musim penghujan, mungkin payung masuk sebagai slahsatu di antaranya.

Keberadaan payung sebagai benda yang digunakan untuk mencegah air mengenai tubuh saat hujan dan melindungi tubuh dari paparan matahari memang sangat penting dirasa. Payung sendiri termasuk dalam jajaran benda yang memiliki sejarah cukup panjang di dalam perkembangannya, dari yang semula justru digunakan khusus hanya untuk melindungi diri dari paparan matahari karena terbuat dari kertas, hinga akhirnya bangsa Tiongkok mampu membuat payung yang tahan dari air setelah dilapisi oleh lilin dan beberapa bahan lainnya.

Dalam perjalanannya anda bisa melihat berbagai perkembangan dari payung itu yang mungkin jika anda mendengarnya sekaran sedikit terkesan aneh. Bagi anda yang penasaran dengan fakta-fakta unik serta menarik di balik perkembangan payung, berikut ini anda bisa menyimak beberapa fakta unik di balik payung yang sangat menarik. Simak!

09

Payung Diperkenalkan Bangsa Mesir

Jika anda menyusuri sejarah dari payung, maka anda bisa menemukan jika payung berasala dari Mesir dan banyak digunakan untuk melindungi mereka dari paparan matahari yang bisa menyebabkan kulit mereka hitam. Diketahui payung telah ada bahkan hinga 4000 tahun yang lalu. bentuk payung yang notabene masih terbuat dari benda yang tidak tahan air kemudian berubah menjadi payung tahan air untuk peralatan mengiihdanri hujan setelah Bangsa Tiongkok memodifikasinya dengan memanfatkan lilin.

Payung Dikenal Barang yang Identik Dengan Wanita

Dengan fungsinya yang begitu penting dan berguna, maka penggunaan payung juga mulai meluas sampai ke daratan Eropa di abad ke -16. Pada saat itu keberadaan payung sendiri sangat diidentikan dengan kaum wanita. Biasanya kaum wanita akan membawa payung saat keluar , selain sebagai pelindung diri mereka juga biasa menggunakannya sebagai pelengkap dan item fashion yang tidak terlewatkan, sedangkan kaum pria malah enggan membawa payung dan lebih nyaman jika memakai tupi saja, baik untuk melindungi dari hujan maupun dari sengatan maaharai.

Penggunaan payung oleh kaum pria mulai terjadi dan populer tepat saat seorang penulis terkenal yakni Jonas Hanway seringkali membawa payung kemanapun dia bepergian. Selain sebagai penulis Hanway juga dikenal sebagai seorang petualang yang gemar bepergian. Dia sangat percaya diri memakai payung di hadapan publik di masa di mana orang-orang menganggap jika payung merupakan aksesoris wanita.

Payung Terbuat Dari Tulang Paus dan Kanvas.

Mungkin anda tidak akan menyangka, sebab kini payung sudah dibuat dengan bahan besai dan juga kain plastik yang anti air, namun jika anda melihat kemabli sejarah awal penggunaan payung di Eropa, anda akan menemukan jika payung itu sendiri terbuat dari tulang paus yang dipadukan dengan kanvas dan juga minnyak. Di masa tersebut tentunya teknologi payung masih sekedar, payung yang digunakan belum praktis karena tidak bisa ditutup seperti masa sekarang.

Perkembangan payung mulai memasukai babak modern setelah di tahun 1852 seorang bernama Samuel Fox berhasil membuatteknologi rangka besi dan juga mengembangkan teknologi buka tutup agar payung menjadi barang yang lebih efisien.

Demikianlah fakta terkait payung, benda yang sangat berguna di kala hujan ataupun panas. Jangan lupa untuk selalu berbagai informasi mengenai berbagai fakta unik dan menarik seputar payung ini kepada semua sahabat dan teman anda. bagikan artikelnya melalui media sosial yang anda miliki edngan cara menekan tombol share yang ada. Berikan pula komentar anda mengenai artikel informatif payung ini dengan cara menambahkannya di dalam kolom komentar di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook