Inilah Fakta Di Balik Buah Apel yang Bisa Membuat Buah atau Sayur yang Anda Miliki Busuk

Buah-buahna merupakan salahsatu bahan makanan alami yang memiliki sejuta manfaat bagi tubuh.

Terdapat sekian banyak vitamin dan nutrisi yang bisa berpengaruh positif terhadap tubuh. Dengan konsumsi yang teratur dan juga tepat, maka kandungan dalam buah-buahan tersebut bisa sangat bermanfaat untuk perkembangan tubuh manusia. Konsumsi buah bisa bermanfaat unutk menghindari penyakit-penyakit yang akan menyerang tubuh, selain itu juga bisa menjadi salahsatu langkah penyembuhan yang bisa dilakukan oleh kita.

Terkait dengan buah, maka anda sudah seharusnya mengenal karakteristik masing-masing buah yang seringkali anda konsumsi. Dengan begitu anda bisa mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan. Selain dengan konsumsi sesuai dengan kebutuhan, dengan mengenal karekterisik buah, maka kita bisa mengetahui bagaimana cara mengolah dan menyimpannya dengan tepat sehingga bisa dimanfaatkan dalam waktu yang cukup lama dan juga kandungan gizi yang optimal.

fakta 05

Sangat penting untuk anda mengenal karakteristik buah yang sedang anda konsumsi, sebab tidak semua buah bisa anda konsumsi dnegan bebas. Mengkonsumsi buah mungkin sngat baik bagi kesehatan, namun bagi anda yang memiliki riwayat penyakit tertentu anda harus terlebih dhaulu mengenal mana saja buah yang bisa dan layak anda konsumsi, sehingga tidak berpengaruh bagi kesehatan anda.

Menyimpan buah mungkin adalah salahsatu hal yang perlu anda perhatikan untuk merawat buah-buahan yang akan anda konsumsi. Salahsatunya adalah penyimpanan buah yang memiliki gas etilen seperti apel atau pir. Faktanya jika anda menyimpan buah apel atau pir dalam lemari pendingin bersama dengan buah-buahan jenis lainnya, maka buah-buah lainnya kan cepat matang bahkan hingga cepat membusuk.

Mengapa demikian? Apel diketahui sebagai salahsatu jenis buah yang mengandung gas etilen,bahkan sepuluh hingga seratus kali lipat dari buah pir. Etilen dikenal sebagai hormon dalam tumbuhan dan buah yang berfungsi dalam proses penumbuhan tunas biji, penguguran daun dan juga proses pematangan dari buah. Dengan alasan tersebut tidak heran jika anda meletakan bauh apel bersama dengan sayuran atau buah-buahan lainnya akan cenderung menjadi cepat matang atau bahkan menjadi busuk lebih cepat dari seharusnya.

Etilen yang terdapat dlam apel sebenanrnya memiliki manfaat yang besar, salahsatu contohnya anda bisa meletakan pisang yang belum matang di dekat apel agar pisang terssebut cepat matang. Meskipuin demikian memang akan menyebalkan jika mengetahui simapnan buah-buahan anda yang harusnya masih bisa bertahan untuk dikonsumsi namun malah busuk dna tidka bisa dikonsumsi oleh kita. Oleh karena itu, jika anda memang berniat menyimpan apel anda di dalam lemari pendingin cobalah untuk terlebih dahulu membungkus apel tersebut dengan menggunakan kertas ataupun plastik pembungkus, sehinga bisa mengurangi pengaruh gas etilen yang dmiliki oleh tubuh.

Dengan melihat fakta unik tersebut kini anda bia mencoba memanfaatkan keberadaan gas etilen yang dimiliki oleh buah apel tersebut. Alih-alih buah simpanan anda menjadi terlalu matang hingga busuk dan tidak bisa dikonsumsi, anda justru bisa memanfaatkan keberadaan buah tersebut untuk sesuatu yang lebih berguna, yakni untuk membuat buah-buahan yang anda miliki lebih cepat matang dari sebelumnya sehingga anda bisa mengkonsumsi buah-buahan tersebut secepatnya.

Demikianlah, Sekarang anda sudah tahu penyebab buah-buahan anda seringkali cepat matang bahkan busuk? Mari berikan dan bagikan informasi unik mengenai apel yang bisa membuat buah-buahan lainnya cepat matang ini dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan. Jangan lupa juga untuk memberikan komentar anda terkait dengan fakta unik tersebut. Isi bagian kolom komentar tersebut dengan pendapat anda mengenai fakta tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook