Inilah Dia Wanita Kolektor Barbie Terbanyak Di Dunia

Bagi anda kaum perempuan rata-rata pasti sangat menyukai untuk mengoleksi benda-benda lucu dan imut.

Dari sekian banyak benda yang bisa dijadikan koleksi anara lain adalah baju hingga benda-benda masa kecil yakni boneka barbie. Barbie sendiri merupakan sebuah boneka legendaris yang diproduksi oleh sebuah perusahaan Amerika pada tahun 1959, di mana pembuatnya bernama Ruth Handler. Mainan yang satu ini sangat digemari oleh kalangan wanita baik dari usia muda hingga yang tua.

Berbicara mengenai barbie, sepertinya kenangan masa kecil dan kecintaan seorang wanita bernama Bettina Dofmann terhadap mainan yang satu ini menjadi alasannya untuk tetap mengoleksi dan mengumpulkan semua pernak-pernik dan figur barbie ini hingga saat ini. Bettina Dofmann sudah mengoleksi mainan barbie sejak tahun 1993 dan sudah mengumpulkan hingga 1500 lebih boneka baribie hingga saat ini. dengan jumlah yang sangat mengagumkan tersebut, tak ayal, nama Bettina Dofmann masuk dalam catatan rekor dunia sebagai seorang wanita yang memiliki koleksi boneka barbie terbanyak di dunia. catatan rekor dunia yang ditorehkannya tersebut sudah secara resmi diverifikasi oleh tim dari guinnes world of records yang memang memiliki kapabilitas dan kewenangan dalam pemberian gelar rekor dunia.

08-bettina-dorfmann

Anda bisa menemukan berbagai model dan jenis barbie, dari yang vintage hingga yang terbaru sekalipun. Wanita berusia 55 tahun ini memang sangat menggilai mainan bioneka produksi dari perusahaaan Mattel ini. Semua koleksi yang dimiliki Bettina iniditaksir hingga mencapai harga 2,8 milliar. Kini ia seringkali kesulitan untuk menemukan rilisan barbie langka, suaminya sampai berkata jika ia kesulitan mencari barbie langka lainnya, karena hampir semuanya sudah ia miliki.

Meskipun hampir semua barbie telah ia miliki dan koleksi, namun wanita asal Dusseldorf, Jerman ini berencana akan terus menambah koleksinya dan tidak akan menghentikan aksinya dalam mengumpukan semua rilisan barbie yang pernah diproduksi, dengan terus berburu dan bahkan meminta orang-orang terdekat memberikan boneka barbie padanya. Sejak pertama kali dirilis yaitu pada tahun 1959, perusahaan Mattel sendiri memang telah mampu memproduksi hingga 1 milliar boneka, dan ada hingga 100 ribu lebih kolektor boneka barbie yang siap mengeluarkan dana besar untuk dapat memilikinya.

Untuk menyimpan koleksi barbienya yang terbilang sangat banyak tersebut Bettina bahkan sampai harus berkorban merelakan kantornya yang berada di lantai 2 rumahnya sebagai galeri boneka barbie. Ia menatanya dengan baik sehingga terlihat cantik dan rapih. Utnuk koleksi Bettina sendiri tidak segan-segan merogoh dalam-dalam dompetnya hanya untuk sebuah figur boneka barbie yang ia inginkan. Dari seluruh koleksinya ia memiliki sebuah koleksi boneka barbie termahal yang dihargai hingga mencapai 90 juta rupiah atau sekitar 10 ribu USD.

Bettina sendiri sangat bangga dengan koleksi barbie yang telah ia kumpulkan selama hampir 23 tahun ini, ia juga sering sekali pergi erkeling dunia hanya untuk memamerkan koleksi boneka barbie yang dimilikinya tersebut.

Berikut adalah video interview dari Bettina Dorfmann beserta banyak sekali boneka barbie koleksinya yang ia simpan di galeri khusus di lantai dua rumahnya. Simak videonya di bawah ini.

Sangat unik bukan koleksi yang dimiliki oleh Bettina ini? Mari share artikel dan halaman ini dengan cara menekan tombol share pada bagian bawahartikel ini, jangan lupa juga untuk memberikan komentar dengan cara menambahkan pendapat anda di kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook