Inilah Dia Pizza Raksasa yang Dinobatkan Sebagai Pizza Terbesar Di Dunia

Pizza adalah makanan yang berasal dari Italia. Pizza sejenis roti bundar, pipih yang proses pembuatannya dipanggang dalam oven dan biasanya di lumuri oleh saus tomat serta bahan-bahan tambahan lainnya.

Pizza ini merupakan hidangan penting dari Italia yang terkenal di seantero negeri dengan resep yang telah berusia lebih dar 3 ribu tahun.
Meskipun pizza ini berasal dari Italia serta masih banyak makanan lainnya yang berasal dari Italia, tetapi di negara kita sendiri pizza cukup populer serta berhasil mencuri perhatian tertinggi. Terbukti, makanan yang satu ini pun paling banyak diminati oleh masyarakat karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa makanan yang satu ini memiliki citra rasa yang begitu menggoda.

Bisa anda sebutkan sendiri makanan apa yang tidak ada di negeri kita ini? Sejumlah makanan lezat serta menarik tersedia di Indonesia. Namun, meskipun pilihanya begitu banyak tetapi tetap saja masyarakat ternyata menggemari satu makanan ini.

Pizza ini bisa dengan mudah kita temukan di pizzaria atau toko pizza. Pizza ini memiliki banyak sekali rasanya. Bahkan harga dan ukurannya pun sangatlah beragam. Dan pada umunya dalam setiap porsinya pizza ini biasanya memiliki diameter kira-kira sebesar 30 cm (baca: Resep Pizza). Namun tahukah anda, ternyata selain itu ada pizza yang memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan ukuran pizza yang selama ini kita lihat. Ya pizza raksasa tersebut berasal dari negara asal pizza itu sendiri, Italia.

Pizza raksasa ini merupakan pizza terbesar di dunia serta bebas dari gluten. Dimana rekor tersebut dipecahkan oleh lima chef dari Italia. Pizza ini memiliki berat 25 ton serta memiliki diameter 40 meter.

Seperti yang dilansir dari Huffington Post, Davilo Nardi adalah seorang kepala chef dalam pembuatan pizza raksasa bebas gluten tersebut. Sebelumnya ia memang pernah bergabung dalam sebuah restoran pizza Italia yang menangani orang-orang penderita penyakit Celiac atau alergi gluten. Sementara itu, rencana untuk memecahkan rekor pizza terbesar ini diatur oleh DR Schar, perusahaan yang memproduksi bebas gluten. Gluten ini merupakan sejenis protein jahat yang terkandung di dalam terpung terigu.

Cara membuat pizza terbesar di dunia ini dibuat dengan menggunakan 10 ton tepung terigu, 4,5 keju mozzarella, 5 ton saus tomat, 1/2 ton margarin, 100 kilogram selada, 249 kilogram garam serta 25 kilogram cuka.

Proses pembuatan pizza ini tidaklah sebentar karena mengingat ukuran dari pizza ininya pun sangatlah besar. Dalam membuat pizza yang diberi nama Ottavia ini, lima chef yang membuatnya menghabiskan waktu kurang lebih selama 48 jam serta dipanggang tiada henti dalam 5 ribu bagian. Namun mereka semua patut berbangga hati, karena kerja kerasnya selama ini telah tebayar karena pizza yang mereka buat telah dinobatkan sebagai pizza terbesar di dunia oleh Guinnes Book of World Records, dimana pizza terbesar di dunia sebelumnya dipegang oleh Norwood Pick'n Pay yang dibuat oleh Afrika Selatan pada tahun 1990 silam. Pizza yang dibuat oleh Afrika Selatan tersebut memiliki diameter 37,4 m yang terbuat dari 4,5 ton tepung.

Nah, anda penasaran seperti apa pizza terbesar di dunia ini? Di bawah ini kami sajikan sebuah video yang bisa anda saksikan.


Sangat menakjubkan bukan? Yuk bagikan informasi ini kepada teman dan saudara terdekat anda agar mereka pun tahu akan informasi menakjubkan ini, dan jangan lupa pula berikan komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook