Inilah Dia Makhluk Hidup Terkuat Di Dunia! Simak Di Bawah Ini!

Pernahkah anda mencari tahu, binatang manakah yang memiliki kekuatan fisik paling kuat di dunia?

Akan keluar banyak sekali jawaban atas pertanyaan tersebut, dari mulai singa sang raja hutan, harimau dan berbagai binatang karnivora lainnya, dengan badannya yang besar mungkin jawaban anda juga akan tertuju pada hewan gajah.

Berbicara mengenai hewan dengan kekuatan paling besar di dunia mungkin anda tidak akan menyangka jika ternyata hewan terkuat di dunia itu adalah seekor binatang dengn ukuran tubuh yang kecil dan tidak masuk dalam kategori binatang buas yang ditakuti oleh hewan bahkan manusia. Binatang yang disebut-sebut sebagai yang terkuat di dunia adalah seekor kumbang badak. Kumbang badak disebut-sebut sebagai hewan terkuat di dunia karena mampu mengangkat berat beban yang bahkan hingga berkali-kali lipat dari beban berat tubuhnya.

25-kumbang-badak

Mungkin secara sederhana, anda akan membayangkan hewan gajah adalah binatang terkuat di dunia dengan tubuhnya yang besar dan kekutan total angkatan mencapai 2 ton, secara praktis mungkin gajah memang menang, namun menurut perhitungan teori dan teknis justru kenyataannya tidak seperti itu, sebab jika anda membandingkan proporsional bentuk tubuh dan kekuatan angkatan maka kumbang badak inilah yang diketahui paling kuat di dunia. Kumbang badak ini diketahui mampu mengangkat beban bahkan hingga 850 kali bentuk tubuhnya, sedangkan gajah hanya mampu melakukan angkatan berkisar pada 33% berat tubuhnya.

Jika anda mencoba membandingkannya dengan makhluk lainnya, misalnya manusia saja. Manusia secara umum maksimal hanya mampu mengangkat hinga 3 kali berat tubuhnya. Jika kumbang badak ini tubuhnya diperbesar menjadi seuukuran manusia dewasa normal, bahkan ade rai, maka anda akan melihat seorang manusia super yang mampu mengangkat hingga 6 unit bisa sekaligus. Jika kumbang ini diperbesar seukurn gajah, maka hasilnya lebih luar biasa lagi, ia bahkan mampu menggulingkan sebuah buldozer bahkan yang terbesar di dunia sekalipun dengan kemampuan tubuhnya tersebut. Sangat luar biasa bukan kumbang badak ini?

Kumbang badak ini memang merupakan jenis hewan terkuat di dunia, dengan kekuatannya yang mengagumkan tersebut kumbang ini juga seringkali dijuluki dengan beberapa nama seperti kumbang hercules. Kumbang yang diketahui sebagai jenis kumbang terbesar ini juga memiliki hingga 300 jenis spesies yang tersebar di seluruh dunia. Meskipun kekuatannya mengagumkan, kumbang ini samasekali tidak berbahaya, sebab ia tidak memiliki skema serangan mematikan seperti gigitan beracun ataupun sejenisnya yang bisa menyebabkan kematian yang serius seperti yang ditimbulkan oleh ular atau bahkan harimau.

Dengan jumlah jenisnya yang cukup banyak anda akan menemukan berbagai macam bentuk yang sangat unik dan menarik, meskipun demikian anda akan tetap bisa mengenalinya dari tanduknya yang cukup mencolok dan menjadi ciri khas identitas dari kumbang badak yang terdapat di bagian kepala depan kumbang badak. Tanduk tersebut sebenarnya hanya dimiliki oleh para pejantannya saja, tanduk tersebut akan sangat berfungsi ketika memasuki musim kawin kumbang, sebab kumbang jantan akan sangat memerlukannya untuk berkelahi dengan kumbang jantan lainnya untuk memperebutkan betina sebelum akhirnya ia bisa kawin dengan sang betina dan bereproduksi.

Berikut video yang bisa anda saksikan.

Bagaimana? Sudah tahu hewan apa yang paling kuat di dunia? Jangan lupa berikan informasi ini kepada sahabat dan teman anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel ini. Berikan pula komentar terhadap artikel mengenai fakta semut yang anda baca di atas dengan cara memasukan komentar anda dalam kolom yange telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook