Inilah Dia 5 Tempat Menyelam Terunik Di dunia

Apakah anda seorang yang hobi dengan kegiatan air bernama menyelam?

Jika anda menyukai kegiatan menyelam, maka berikut ada beberapa lokasi menyelam yang sebaiknya anda coba. Tempat-tempat menyelam tersebut memiliki keunikan yang tidak dimliki oleh banyak tempat menyelam lain di dunia.

Tempat-tepat menyelam berikut memiliki perbedaan yang akan membuat pengalaman menyelam anda menjadi lebih berharga. Mau tahu di mana saja lokasi unik tersebut? Mari kita simak artikel berikut.

10-museum-bawah-laut

5. Celah Dua Lempeng Silfra, Islandia

Celah dua lempeng Silfra terletak di Danau Thingvellie, Islandia. Jika anda meyelam di lokasi ini tak perlu merasa khawatir dengan jarak pandang, kejernihan airnya mampu merasa anda seperti terhipnotis. Kondisi air yang jernih tersebut dipengaruhi oleh tingkat dinginnya air yang bisa mencapai 2-3 dersajat dan proses penyaringan alami dari batuan-batuan lava keras yang terdapat di bagian bawah perairan, di mana berkat hal tersebut pula, air yang terdapat di Danau Thingvellie ini juga disebut-sebut sebagai yang paling murni di dunia. Celah Silfra merupakan situs penyelaman kelas dunia yang berupa celah dengan formasi garis lurus. Celah tersebut juga merupakan garis pemisah antara benua Amerika dengan Eurasia.

4. Batuan Piramida Yonaguni, Jepang

Jika anda perg menyelam di sekitar Yonaguni, maka anda akan menemukan sebuah bangunan bawah air yang dikenal dengan julukan Piramida Yonaguni. Piramida Yonaguni ini pertama kali ditemukan pada tahun 1986 oleh seorang penyelam, di sekitar Pulau Yonaguni Jima. Bangunan yang ditemukan ini memiliki struktur yang cukup unik dengan tanggga batu serta jalur-jalur penguhubungnya yang cukup misterius. Banyak sekali ahli geologi yang memperkirakan usia dari bangunan ini dengan berbagai spekulasi mengenai bagaimana bangunan ini bisa sampai tenggelam dan berada di bawah laut. Meskipun demikian ada juga yang menyebutkan bahwa bangunan ini merupakan bentukan alami alam yang tenggelam karena gempa bumi yang terjadi ribuan tahun lalu.

3. Pemakaman Bawah Laut, Amerika

Apa yang ada di benak anda mengenai pemakaman bawah laut. Sebuah lokasi di Amerika bernama Neptunus Memorial Reefs menjadi sebuah tempat pemakaman yang unik dan menarik, sebab lokasinya yang berada di kedalaman air. Dengan keunikannya tersebut, pemakaman yang bernama Neptunus Memorial Reefs ini malah menjadi tujuan wisata para penyelam, pemakaman ini dibuat menggunakan karang terbesar di dunia dengan ukuran mencapai 65.000 meter persegi. Tak hanya makam dan plakat yang menempel di sana, sebab anda akan menemukan berbagai macam hiasan seperti patung dan bangku yang bisa anda gunakan berfoto ketika berada di Neptunus Memorial Reefs.

2. Gunung Berapi Bawah Laut Banua Wuhu, Indonesia

Indonesia yang dikenal sebagai surganya diving atau menyelam juga memiliki lokasi-lokasi unik ternyata. Jika anda pergi ke perairan Sulawesi maka anda akan menemukan sebuah gunung merapi bawah laut yang masih aktif di sana bernama Mahatengang atau Banoa Wuhu. Gunung merapi bawah laut ini memiliki ekosistem bawah laut yang sangat beragam dan mengagumkan. Bagi anda yang ingin menyelam di lokasi yang sangat terkenal sampai ke manca negara ini sebaiknya mebekali diri dengan berbagai perlengkapan menyelam yang baik karena lokasinya cukup dalam. Tak perlu khawatir akan kedinginan karena lokasi perairannya bersifat hangat dan tidak terlalu dingin.

1. Museum Bawah Laut Cancun, Mexico

Jika sebelumnya kita mengenal sebuah lokasi unik bawah laut yang diperuntukan sebagai makam, maka jika anda berkunjung ke Mexico, maka anda akan menemukan keunikan bawah laut lainnya berupa sebuah museum yang berada di bawah laut. Berlokasi di Laut Isla Mujeres anda akan disuguhi dengan adanya 400 patung yang berdiri di antara sekian banyaknya coral cantik yang menghiasi area sekitar perairan.

Bagaimana? Menarik dan unik bukan loksai-lokasinya? Mari berbagi dengan teman dan keluraga anda dengan cara menekan tombol share di bawah ini. Jangan lupa juga berikan komentar anda mengenai terbentuknya bangunan tersebut.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook