Inilah Dia 5 Penemuan Besar yang Terjadi Di Tempat yang Tidak Pernah Anda Sangka

Beragam penemuan selalu terjadi di berbagai tempat di dunia, di tiap waktunya.

Namun apa jadinya jika penemuan itu terjadi di tempat yang samasekali kita tidak menyangka keberadaannya. Benda-benda kuno dan berharga dari masa lampau tersebut ternyata ditemukan pada lokasi-lokasi yang sebelumnya tidak pernah diduga, baik itu di loteng rumah, bahkan toilet umum

Berikut ini adalah 5 penemuan yang mengejutkan di berbagai belahan dunia

5. Penemuan Tulang Manusia Di Bawah Supermarket

Sebuah penemuan tulang manusia mengejutkan banyak sekali warga Paris Perancis. Penemuan rangka manusia pada sebuah supermarket tersebut terjadi ketika sekumpulan pekerja mencoba menggali bagian dasar dari bagian Supermarket bernama Monoxcprix untuk keperluan renovasi. Penemuan tulang yang berjumlah ratusan tersebut tak pelak menimbulkan keterkejutan yang sangat besar bagi para pekerja yang melakukan pengangkatan pada lantai supermarket. Setelah penemuan yang cukup menggemparkan tersebut, maka penelusuran mengenai asl muasal tulang tersebut dilakukan. Berdasarkan hasil penelusuran ternyata area tersebut tadinya merupakan pemakaman umum dari sebuah rumah sakit bernama Hospital of the Trinity.


4. Penemuan Lukisan Van Gogh Di Atas Loteng

Cobalah lihat ke atas loteng rumah anda , barangkalai ada lukisan lukisan tua yang terselip di sana. Jika ada cobalah lihat, sebab sebuah penemuan mengejutkan terjadi di Norwegia. Lukisan yang tersimpan dan terbengkalai di atas loteng tersebut ternyata merupakan sebuah lukisan hasil dari Van Gogh, seorang maestro lukisan dunia yang karya-karyanya menjadi buruan bagi para kolektor-kolektor barang seni di seluruh dunia. lukisan tersebut berjudul Sunset At Montmajour tersebut dikabarkan tersimpan sekian lama hingga mencapai 1 abad lebih. Lukisan ini ditaksir memiliki nilai jual ratusan miliar lebih.

3. Penemuan Fosil Paus Di Gurun Pasir

Puluhan fosil paus yang ditemukan oleh sekelompok ilmuwan ternyata mampu membuat gempar dan bingung warga dunia. bagaimana tidak, pasalnya fosil tersebut ditemukan di padang pasir di daerah Mesir. Beragam spekulasi muncul, setelah penemuan menghebohkan itu, salahsatunya adalah terdamparnya pasu di pantai purba akibat kebingungan mereka pada zaman dahulu. Dari penemuan tersebut didapatkan fakta jika banyak di antaranya masih banyak kerangka yang masih dalam keadaan utuh.


2. Uang Koin Emas Ditemukan Dalam Kaleng Terkubur Di Belakang Rumah

Apa jadinya jika ternyata di halaman belakang rumah anda ditemukan berbagai koin emas besar langka yang terkubur di bawah tanah? Ternyata hal tersebutlah yang terjadi California, di mana sepasang suami istri menemukan koin-koin emas besar yang terkubur di halamn belakang rumah mereka. Koin-koin tersebut diketahui berada di dalam sebuah kaleng tua berkarat. Nilai dari koin-koin tersebut ditaksir mencapai harga 116 miliar rupiah bahkan lebih. Bahkan penemuan ini disebut-sebut sebagai penemuan terbesar harta karun di Amerika Serikat.

1. Penemuan Jepit Rambut Bangsawan Catherine de Medici 

Nama Catherine de Medici sudah sangat dikenal oleh warga Perancis sebagai salahsatu bangsawan kaya pada era renaisance yang memiliki banyak sekali benda mewah dan mahal. Benda-benda tersebut diketahui telah hilang, dicuri dan dijual oleh banyak orang. banyak sekali yang tidak menyangkan penemuan penting barang mewah era renaisance tersebut ditemukan di sebuah toilet Istana Fontainebleu. Jepit rambut tersebut diidentifikasi milik ratu Catherine de Medici setelah melihat pada desainnya yang memiliki bentuk ā€œCā€ pada bagian atasnya yang merujuk pada namanya sendiri.

Jangan lupa untuk share artikel ini, dan berikan komentar terbaikmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook