Inilah Dia 5 Penderita Anoreksia yang Bisa Kembali Bangkit dan Pulih Dengan Mengesankan

Tubuh yang ideal dan menarik tentunya diidamkan semua prang di dunia ini.

Tidak jarang karena ingin mendapatkan tubuh yang bagus dan ideal bnyak yang melakukan berbagai cara singkat dan buruk. Padahal dengan begitu justru tubuh ideal yang selama ini mereka idamkan justru bahkan lebih menjauh dari mereka dan yang ada justru berbagai macam gangguan kesehatan dan mental yang datang melanda.

Berikut ini ada 5 orang yang sempat mengalami anoreksia namun bisa kembali pulih dan menjadi normal kembali. Anoreksia sendiri adalah sebuah keadaan mental yang membuat penderita berfikir jika badannya selalu gemuk dan ingin terus mengurangi berat badannya, padahal badannya sudah tinggal kulit dan tulang saja. Dalam kondisi terparah tentunya bisa saja mereka meninggal akibat perbuatan tersebut.

09a

5. Gemma Walker

Menjadi penderita eating disorder dan anorexia parah, pernah dialami oleh seorang gadis berusia 14 tahun bernama Gemma Walker. Dengan keadaannya yang para tersebut Gemma sempat membuat kaget semua anggota keluarganya, bahkan dokter ssaja sempat memberikan vonis mengejutkan yang menyebutkan jika usia harapan hidup Gemma hanya tinggal 2 hari saja. Dengan bobot 28 kilogram Gemma juga mengalami permasalahan dengan pernfasan yang membuatnya perlu diawasi secara ketat. Meskipun demikian ia bisa kembali pulih dan memiliki tubuh yang sehat serta segar dan lebih cantik dari sebelumnya di usiany yang ke 22 tahun setelah perjuangan gigihnya.

4. Rachael Farrokh

Dengan bobot yang hanya mencapa 18 kilogram saja Rachael Farrokh sempat menggemparkan dunia setelah dirinya mengunggah video mengenai anorexia yang dideritanya di situs youtube. Bahkan dengan kondisi tersebut Rchael diketahui tidak mampu berdiri atau bahkan berjalan. Dengan video tersebut akhirnya Rachael mampu mengumpulkan uang hingga 2 miliar lebih yang ia kemudian gunakan untuk berobat dan terapi. Setelah beberapa bulan berada di dalam penaganan inteensif, akhirnya Raachael bisa kembali normal dna mendapatkan bobot idealnya kembali.

3. Rowena Buxton Henderson

Karena sebuah peringatanyang diberkan disekolahnya, Rowena yang takut mengalami obesitas kemudian terserang secara mental dan mengalami gangguan makan dan perlahan menuju anorexia. Dengan tinggi badan 182 cm Rowna kala itu hanya memiliki berat 31 kilogram saja. praktis hal terebut membuatny terlihat bak tulang yang hidup. Bhkan ibunya telah sempat mempersiapkan makam untuk Rowena yang divons dokter tidak bisa bertahan. Namun berkat keggihannya Rowena kini bisa mengembalikan berat badannya dan berniatmenjalankan hifdupnya secara lebih baik.

09a

2. Beth Hall

Berkat bullying yang diterimanya, Beth kemudian menjalankan program dieet ekstra keras yang membuatberat badannya menyentuh hitungan 25 kilogram saja. kondisi Beth tersebut kemudian diperparaholeh stress yang dideritanya akibat sng ibu divonis mengalami kanker. Dalam situasi tersebut Beth hanya bisa meminum teh dan kopi saja.akhirnya Bteh yang mengalami infeksi ginjal meyerah dna memutuskan untuk menjalankan terapi selama 4 bulan yang kemudian perlahan bisa membantunya perlahan keluar dari masalah anorexi yang dideritanya.

09b

1. Nicky Royle

Kondisi parah norexia sempat dialami oleh seornag gadis bernama Nicky Royle. Dalam kondisi terparahnnya Nicky diketahui selalu menyembunyikan makanan di balik pakaianny, ditambah konsumsi obat pencahar dan makan hanya satu buah apel seetip harinya membuat kondisi Nicky semakin buruk. Diet Ekstrim tersebut dilakukannya selama kurang lebih 4 tahu dan nayaris merenggut nyawanya. Akhinya setelah berehasil sadar dari kondisi koma, Nicky memutuskan untuk melakukan terapi dan memulihkankondisi tubuhnya hingga bisa kembali ideal seperti saat ini.

09c

Demikianlah tadi adalah orang-orang yang berhasil selamat keluar dari jeratan anoreksia yang membuat mereka semua memiliki bentuk tubuh yang kecil dan beresiko besar terhadap nyawa mereka. Apa pendapat anda mengenai perjuangan yang telah berhasil mereka lakukan untuk menjadi lebih baik? silahkan isi kolom komentar pada bagian bawah artikel ini untuk berbagi pendap dengan pembaca lainnya. Tekan juga tombol share untuk membagikan artikel menggunakan media sosial yang anda miliki masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook