Inilah Dia 5 Masjid yang Dibangun Dengan Bahan Unik Di Dunia

Masjid merupakan salahsatu bangunan yang sangat penting keberadaannya bagi umat muslim di manapun di aberada.

Tak hanya sebagai tempat beribadah, masjid juga digunakan sebagai lokasi untuk belajar bertukar pikiran dan lain sebagainya yang terkait dengan perkembangan agama Islam. Dalam perkembanganyya sejak awal kebangkitan Islam di dunia, banyak masjid yang mulai dibangun dengan keunikannya masing-masing.

Berbicara mengenai masjid dan keunikan yang dimilikinya, maka anda harus mencoba melihat 5 measjid di dunia ini yang dibangun dengan bahan, cara dan arsitektur yang sangat unik. Mau tahu? Simak video dan artikelnya berikut ini.

02

5. Masjid Lumpur Djenne

Bangunan Masjid yang terlatak di Kota Djenne, Mali Afrika Barat ini memang sangatlah unik, bagaimana tidak dengan ukurannnya yang bisa dikatakan cukup besar dan menakjubkan, bangunan masjid tersebut hanyalah berupa pondasi dengan tanah lumpur. Dengan plester lumpur yang sangat unik dan bangunannya yang cukup besar, maka tidaklah heran jika akhirnya bangunan ini menjadi salahsatu situs warisan sejarah dunia. Masjid ini akan mengalami perbaikan setiap 1 tahun sekali dalam sebuah perayaan. Seluruh warga masyarakat akan terlibat untuk memplester kembali bangunan ini dengan menggunakan lumpur.

4. Masjid Kristal, Malaysia

Dengan material pembangunan berupa besi, kaca dan kristal, masjid yang terletak di Trengganu Malaysia ini masuk sebagai salahsatu masjid dengan bahan pembuatan terunik di dunia. di saat banyak masjid yang dibangun dengan ebahan emas masjid ini memunculkan keindahannya tersendiri dengan kristal cantik dan pantulan kaca-kaca indah sedemikian rupa. Masjid yang memiliki 1 kubah besar yang dikelilingi oleh 4 kubah kecil dan 4 menara ini akan terlihat lebih indah kala senja datang.

3. Masjid Al-irsyad, Indonesia

Terletak di Kotabaru, Padalarang, Bandung, masjid Al-Irsyad memiliki keunikan yang dihasilkan dari arsitekturnya. Masjid ini dibangun tanpa memiliki kubah dan hanya berbentuk kotak saja, namun anda akan terkagum kala malam hari, sebab biasan cahaya dalam masjid ini akan terlihat muncul melalui rongga-rongga lubang dan membantuk lafad 2 kalimat syahadat.

2. Masjid Sagu Wapauwe

Berusia kruang lebih 7 abad, masjid wapauwe ini termasuk dalam alahatu masjid tertua di Indonesia. Berlokasi di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, masjid ini dibangun dengan keunikannya tersendiri, sebab hanya dibuat dari pelepah sagu dan batang sagu, bahkan dalam prakteknya bangunan ini dibangun tanpa pasak ataupun paku, namun hingga kini bangunan ini masih kokoh dan bisa digunakan sebagimana wajarnya.

1. Masjid Agung Kufa

Masjid Agung Kufah merupakan salahsatu dari beberapa masjid yang tertua di dunia, terletak di Kota Irak, bangunan masjid ini memiliki keindahan yang luar biasa, sebab bangunannya terbuat dari ebrbagai macam batuan dan logam mulia. Tentunya hal tersebut menjadi salahsatu daya tarik yang besar selain karena sejarah dan cerita di balik perjalanan masjid ini.

Sangat unik dan mengagumkan sekali bukan mesjid-mesjid yang beridiri ini. Jangan lupa untuk saling berbagi informasi dengan teman dan sahabat anda di media sosial mengenai keindahan dari mesjid-mesjid yang dibangun dengan bahan dan arsitektur unik ini. Tekan tombol share di bagain bawah artikel untuk membagikannya. Jangan lupa juga untuk berbagi komentar seputar mesjid unik dan menarik ini dengan cara menambahkan komentar di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook