Inilah Dia 5 Lokasi Indah Namun Misterius yang Bisa Anda Ketahui. Simak Di Sini!

Setiap sudut di bumi ini memang memiliki daya tariknya sendiri-sendiri, berbedad antara satu dengan lainnya.

Daerah-daerah tersebut diketahui memiliki keindahan yang lantas membuat banyak orang tertarik dan penasaran dengan lokasi-lokasi teresebut, namun ternyata di balik semua keindahan tersebut tersimpan begitu banyak misteri dan pertanyaan yang sebagian belum terjawab hingga saat ini.

Berikut ini kami berikan 5 daftar lokasi di dunia ini yang diketahui sebagai lokasi indah namun menyimpan sejuta misteri. Simak daftarnya di bawah ini!

06

5. Laguna Darah

Danau merah di Chile atau yang dikenal sebagai Laguna Darah merupakan lokasi misterius pertama yang ada di dunia. Laguna dara atau Laguna Roja ini dikentahui memiliki wawrna air yang begitu merah sehingga terlihat seperti darah. Keberadan laguna satu ini bahkan sebelumnya tidak terlihat di dalam peta dan tidak diketahui pemerintah, meskipun memang masyarakat sekitar sudah mengenalnya sejak lama. Keberadaan mitos, kebudayaan, dan kepercayaan masyarakat sekitar akan adanya kutukan sukses membautbanyak orang menjauhi tempat ini.

4. Danau Loughareema

Irlandia menjadi lokasi dari Danau Loughareema yang diketahui bisa menghilang ini. Keunikan danau satu ini disebabkan karena kondisi tanah gambut di bagian dasar danaunya, sehingga bisa membuat air yang berada di bagian atasnya terserap dan menghilang,sehingga kondisi air yang menghilang tersebut bukan diakibatkan oleh kekeringan. Kondisi danau yang seperti ini juga diketahui karena adanya sebuah cerita mengenai kereta kuda yang cukup menakutkan.

3. Danau Sarez

Danau Sarez merupakan sebuah dananu alami yang terbentuk akibat adany gempa bumi dan longsor di tahun 1911. Danau Sarez diketahui mampu menampung air hingga 17 kilometer kubik dan menjadi salahsatu penampungan air yang besar, apalagi ketika hujan datang menerjang terusmenerus. Meskipun demikian, kekhawatiran terjadi di masyarakat sekitar, bagaimana tidak keberadaan danau luas dan besar ini terletak di kawasn tingi dan paling rawan gempa di dunia, sehingga jika sewaktu-waktu gempa menerjang, maka lokasi kota di bawahnya bisa hancur terkena terkangan banjir bandang.

2. Tristan Da Cunha

Tristan Da Cunha merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah selatan Samudra Atlantik yang dihuni oleh hanya 8 keluarga saja yang terdiri dari 272 anggota keluarga dan masih termasuk ke dalam 1 keturunan. Tidak diketahui alasannya apa, kebanyakan warga di Tristan Da cunha mengalami penyakit asma dan juga glukoma, di mana penyakit ini seperti menjadi panyakit turun temurun yang diwariskan oleh orang tuanya. Untuk memenuhi kebutuhannya mereka membeli perlengkapan secara online, meskipun memang mereka harus bersabar menunggu diakibatkan oleh jarak dan medan sulit yang mereka tempuh.

1. The Dry Valleys

Mendengar nama Antartika yang pasti terlintas di benak anda adalah sebuah tempat yang setiap jengkalnya diselimuti oleh es dan sangat dingin, namun jangan salah ternyata Antartika juga memiliki sebuah lokasi yang justru paling kering di dunia, karena sejak 2 juta tahun yang lalu lokasi ini tidak pernah dicurahi oleh hujan. Kelembaban udara yang rendah membuat hujan tidak terjadi di sekitaran tempat yang dinamai sebagai The Dry Valleys ini. pengunjung yang datang pasti tereran-heran, sebab justru di sekelilingnya terdapat es yang beku dan sangat dingin.

Bagaimana? Sudah tahu sekarang tempat mana saja di dunia ini yang begitu misterius sehingga seringkali dianggap mengilang? Beri tahu teman atau sahabat anda yang berada di media sosial mengenai tempat-tempat unik dan misterius ini dengan cara membagikannya melalui saluran media sosial anda masing-masing. Isi juga kolom komentar yang terletak di bagian bawah artikel ini dengan pendapat anda mengenai lokasi-lokasi tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook