Inilah Dia 5 Binatang Termahal Di Seluruh Dunia

Pernahkah anda membandingkan harga hewan dengan harga benda-benda mahal di seluruh dunia?

Tahukah anda jika ternyata jika dibandingkan dengan barang berharga harga hewan yang bisa anda pelihara atau justru konsumsi bisa berharga jauh lebih mahal di atas barang-barang tersebut. hal tersebut sangat bisa terjadi, sebab beberapa hewan tersebut memang memiliki faktor yang membuat harganya menjadi selangit. Beberapa faktor seperti tingkat kelangkaan, kecantikan, kegunaan, berat dan besar tubuh serta banyak lagi lainnya menjadi beberapa pertimbangan yang membuat hewan-hewan tersebut bisa berharga sangat mahal.

Berikut ini ada beberapa hewan yang memiliki harga sangat mahal, bahkan paling mahal di dunia dan melebihi harga dari beberapa barang-barang mewah di dunia. Mau tahu hewan atau binatang apa saja yang memiliki harga fantastis tersebut? mari simak daftar berikut yang berisikan mengenai 5 hewan dengan harga paling mahal di dunia.

03-kucing-termahal

5. Kucing Ashera

Berbicara mengenai binatang peliharaan, salahsatu yang cukup umum dan cukup banyak dipelihara adalah kucing. Kucing memiliki beragam jenis yang berbeda satusamalainnya. Anda bisa memilih jenis kucing sesuai engan selera masing-masing, dari mulai yang berbulu sangat lebat bahkan hingga yang tak memiliki bulu. Dari sekian banyak jenis kucing yang bagus dan berharga fantastis adalah sebuah kucing dengan jenis Ashera. Kucing ashera sendiri merupakan jenis baru hasil ari persilangan kucing afrikan atau savanah dengan kucing rumahan, sehingga kucing ini memiliki corak bak kucing Afrika namun dengan sifat manis seperti kucing rumahan.

4. Ikan Tuna

Pernah membayangkan membeli seekor ikan saja dengan harga triliunan rupiah? Jika tidak maka cobalah tengok seekor ikan tuna sirip biru yang berasal dari Jepang. Meskipun demikian ikan tuna yang dijual dalam sebuah acara pelelangan ikan ini tidak dijual dalam bentuk ikan utuh, melainkan dengan bentuk sudah menjadi sushi. Pembelinya diketahui adlaah seorang pengusaha jarinagn restoran shushi ternama bernama Kiyoshi Kimura. Daging ikan tuna sirip biru memang sangat lezat, dagingnya sangat pas jika dijadikan shushi. Keberadaan tuna sirip biru juga diketahui cukup sulit ditemui, sehingga sangatlah tidak mengherankan jika ikan ini dihargai dengan begitu fantastisnya. Di jepang sendiri jika anda berniat mencoba daging ikan tuna sirip biru perpotongnya anda harus merogoh hingga 2000 yen atau sekitar 200 ribu rupiah lebih.

3. Ikan Arwana Platinum

Ikan arwana memang dikenal sebagai salahsatu ikan yang berharga cukup mahal. Ikan pelihraan satu ini memang dikenal memiliki harga cukup mahal karena ikan arwana memiliki bentuk yang bagus dan berbagai kelebihan lainnya. Dari sekian jenis ikan arwana, ikan arwana dengan jenis platinum yang dimiliki oleh Dinasti Aro di Singapura. Ikan arwana jenis platinum sendiri diketahui sebagai jenis yang termahal dari semua arwana sebab memiliki warna putih tubuh yang sanat langka dan diketahui sebagai mutasi alam.

2. Domba

Seekor domba bernama Deveronvale berhasil menjadi seekor domba berharga fantastis setelah dibeli oleh seorang petani di Skotlandia dengan harga mencapai 3,8 milliar rupiah. Deveronvale disukai karena bentuk tubuhnya yang sangat bags dengan daging pinggang yang kuat. Sang pembeli berencana untuk mengindukan Deveronvale dan mengembangbiakannya.

1. Anjing Tibetan Mastiff

Pernah mendengar jenis anjing Tibettan mastiff? Tibettan Mastiff merupakan jenis anjing dengan ciri khas badan besar, bulu cukup lebat dan mengembang, jika dilihat dari depan terlihat seperti bulu pada muka singa. Anjing Tibettan Mastiff menjadi salahsatu anjing termahal lantaran, pada beberapa tahun silam, ada seorang pengusaha asal Tiongkok yang berani membeli seekor anjing berjenis Tibettan Mastiff iniseharga 24 miliar rupiah. Tibettan Mastiff dipercaya sebagai hewan pembawa keberuntungan dan kesuksesan.

Bagaimana? Unik dan menarik bukan hewan-hewan berharga mahal tersebut? jangan lupa untuk membagkan artikel ini kepada teman an keluarga anda dengan cara menekan tombol share dan juga memberikan komentar di kolom yang sudah disediakan. Terimakasih.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook