Inilah Buktinya Bahwa Hijab Dapat Melindungi Wanita

Allah menciptakan wanita dengan segala keindahan.

Allah juga telah menanamkan keindahan ke dalam setiap jiwa manusia untuk cinta akan keindahan. Dan wanita merupakan salah satu keindahan tersebut. Bahkan wanita disebut sebagai keindahan pertama sebelum hal-hal yang indah lainnya. Terkadang keindahan yang dimiliki oleh wanita sering melemahkan iman dan menyilaukan mata seseorang yang memandang. Oleh sebab itu, Allah memerintahkan kepada semua wanita untuk menjaga keindahannya dengan menggunakan hijab.

Selain menjaga keindahan, ternyata banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan ketika seorang wanita berhijab. Dimana para wanita yang memakai hijab lebih dihormati oleh orang-orang disekitar terutama oleh para pria. Dengan berhijab seorang wanita akan terhindar dari berbagai macam pelecehan, dengan kata lain hijab ini bisa menjadi pelindung para wanita. Tidak hanya itu, wanita yang berhijab pun cenderung akan banyak yang melindungi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengenakan hijab.

Seperti yang dibuktikan dalam dua video yang kami sajikan di bawah ini. Dimana pada video pertama yang dibuat oleh Karim Metwaly dari Are We Famous Now yang berjudul "10 Hours of Walking in NYC as a Woman in Hijab" memperlihatkan perbedaan dari dampak berhijab dan tidak berhijab.
Untuk membuktikannya Karim membuat video dengan menggunakan sebuah kamera tersembunyi. Dia menggunakan seorang model wanita sebagai percobaannya untuk berjalan di sepanjang jalan trotoar di Manhattan, New York, AS.

Pada percobaan pertama, wanita yang menjadi model tersebut tidak menggunakan hijab dan memakai celana jeans, kaos ketat dengan kardigan. Ketika wanita itu berjalan ia mengundang banyak perhatian para pria disekitarnya, dimana di sepanjang jalan wanita itu digoda oleh para pria mulai dari menyapa, melihat bagian tubuh tertentu, memberikan siulan dan godaan-goodaan yang berbau negatif lainnya.

Sedangkan pada percobaan kedua, peran masih dilakoni oleh wanita yang sama namun penampilannya yang berbeda. Pada percobaan yang ke dua ini wanita tersebut berpenampilan sangat sopan dengan menggunakan hijab dan pakaian yang tertutup. Alhasil ketika wanita dengan hijab ini berjalan reaksi yang berbeda diperlihatkan oleh pria-pria yang ada disekitarnya. Sepanjang jalan tidak ada satu pun pria yang berani menggoda atau melecehkan wanita berhijab ini. Para pria hidung belang yang ada disekitarnya pun seakan segan kepadanya.

Video kedua di bawah ini juga memiliki maksud yang sama seperti pada video yang pertama namun memilki ide yang berbeda. Video kedua yang berdurasi 4 menit 25 detik dari Cheburussia TV ini dibuat dengan menggunakan kamera tersembunyi sama halnya dengan video pertama. Pada percobaan pertama video kedua ini, seorang wanita yang tidak berhijab dimaki dan dilecehkan oleh seorang pria di tempat umum. Namun ketika itu, orang-orang yang ada disekitarnya rata-rata hanya melihatnya saja tanpa menunjukan reaksi apapun. Bahkan ketika adegan dilakukan di tempat yang berbeda pun reaksi orang-orang masih tetap sama yaitu tidak mempedulikannya.

Sedangkan pada percobaan yang ke dua lagi-lagi reaksi berbeda ditunjukan. Dimana pada percobaan yang kedua ini seorang wanita yang berhijablah yang menjadi model. Pada saat wanita berhijab ini dimaki dan dilecehkan dihadapan umum oleh seorang pria, justru orang-orang sekitar yang melihatnya langsung mengambil tindakan untuk melindungi wanita berhijab ini .

Nah, penasaran seperti apa? Yuk langsung saja saksikan videonya di bawah ini.

Bagaimana pendapat anda setelah melihat video tersebut? Apakah masih ragu untuk menggunakan hijab? Yuk klik share untuk berbagi bersama keluarga dan teman sekitar anda agar mereka tahu manfaat dibalik penggunaan hijab ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook