Inilah 5 Penemuan Hewan yang Dipercaya Sebagai Hewan Jadi-Jadian

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai mitos mengenai hewan di Indonesia.

Banyak sekali hewan yang sering muncul dan dikaitkan dengan mitos atau kepercayaan tertentu seputar dunia gaib dan pesugihan. Binatang yang dipercaya jadi-jadian biasanya ditemukan dengan kondisi fisik berbeda dari hewan kebanyakan dan terlihat sering berada di tempat ramai dan tidak merasa aneh atau ketakutan.

04-hewan-aneh

Berikut adalah 5 penemuan hewan yang dipercaya sebagai hewan jadi-jadian. 

5. Kelelawar Di Jombang

Penemuan kelelawar aneh di Desa Diwek, Jombang sempat membuat geger warga, pasalnya kelelawar ini dianggap sebagai hewan pesugihan dan jadi-jadian. Ciri-ciri fisik yang dimilikinya dilihat tak biasa dan berbeda dari umumnya kelelawar, di mana daun telinganya sangat panjang dan jari-jari tangan mirip manusia. Kelelawar tersebut disebut warga sebagai keblek atau jadi-jadian. Pertama kali ditemukan oleh Burhan di ruang tamu rumahnya, kemudian kelelawar ini ditangkap dan dimasukan dalam toples, namun pada saat ia hendak membuang dan melepaskannya kembali warga menolajk dengan alasan takut jika kelelawar ini jadi-jadian. Hal itu didasarkan pada pengalaman warga yang seringkali mengalami kehilangan uang dan beras, keblek sendiri diasosiasikan dengan beberapa makhluk jadi-jadian lainnya semacam babi ngepet ataupun tuyul.

4. Landak Di Batang

Jika anda sering mendengar babi ngepet maka di batang ditemukan sebuah binatang yang bernama landak ngepet. Landak Negepet itu ditemukan di Kecepak Sambong, Batang, Jawa Tengah. Warga yang sebelumnya tengah geger dengan isu ngepet yang tengah ramai dibicarakan akhirnya menunjuk seekor landak yang tertangkap tengah melintasi desa tersebut pada malam hari. Sontak penangkapan tersebut membuat warga setempat geger. Sehingga untuk menghilangkan keresahan dan kekuatiran warga, landak yang diduga ngepet di perkampungan tersebut pada akhirnya dikandangkan dan kini menjadi tontonan para warga.

04-landak-batang

3. Kucing Di Wonocolo

Warga desa di Wonocolo yakin jika kucing yang mereka tangkap ini merupakan jenis kucing jadi-jadian dan sering meresahkan warga. Tubuhnya yang terlihat berbeda dari kucing lainnya dengan ekor mirip tikus, memiliki janggut dan punggung mirip manusia ini dianggap memiliki kekuatan mistis dan berbahaya. Warga bahkan menyebutkan jika kucing tersebut mampu menangis dan mengeluarkan air mata. Imron, warga yang menangkap kucing ini tidak menyangka bisa menangkap kucing tersebut, sebab dulu pernah dilakukan usaha menangkap kucing ini, namun harus gagal karena mereka menyebutkan jika kucing ini menghilang dari jalanan. Meski kini kucing tersebut diletakan dikandang kayu belakang rumah, namun kucing ini tetap menjadi tontonan dan pembicaraan warga sekitar.

2. Kupu-kupu Di Probolinggo

Dengan corak tengkorak pada badannya, akhirnya seekor kupu-kupu yang ditemukan di Probolingo ini dianggap sebagai media pesugihan. Agid Jatmiko adalah warga yang berhasil menangkap kupu-kupu tersebut mengatakan jika kupu-kupu tersebut ditangkap setelah masuk ke kamar dan hinggap di atas kasur yang dibawahnya dijadikan tempat menyimpan modal. Setelah ditangkap dan diamati, ternyata bagian dari tubuhnya memiliki corak yang berbeda dari kupu-kupu pada umumnya.

04-kupu-kupu

1. Babi Di Kuningan

Babi ngepet atau babi jadi-jadian memang sudah sangat dikenal oleh semua kalangan masyarakat sebagai hewan yang seringkali mencuri dan mengambil harta milik warga. Hal tersebut pula diakui dialami oleh para warga di Kuningan. Mereka menyatakan jika telah menangkap seekor babi jadi-jadian, di mana babi tersebut beberapa waktu belakangan sebelum tertangkap terlihat sering berkeliaran di sekitar kampung, bahkan sempat menjebol pintu dapur. Oleh karena itu semua warga akhirnya memutuskan untuk menangkapnya secara bersama-sama.

Jangan lupa berbagai bersama keluarga dan sahabat anda dengan menekan tombol share berikut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook