Inilah 10 Fungsi Lain Karet Gelang yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Karet gelang atau yang sering disebut dengan gelang karet merupakan potongan karet yang berbentuk gelang, dimana fungsinya untuk mengikat barang, karet gelang itu sendiri memiliki berbagai macam bentuk dan ukuran.

Nah, biasanya kita selalu mengabaikan karet gelang ini. Dimana kita biasanya selalu membuang sembarangan, dan ketika kita membutuhkannya dengan mudahnya kita bisa menemukannya dimana saja.

Namun tahukah anda? Ternyata benda kecil yang satu ini memiliki fungsi atau kegunaan lainnya dalam keidupan sehari-hari kita, dimana mungkin fungsi atau kegunaan tersebut belum pernah kita ketahui sebelumnya. Tetapi setelah melihat video yang kami sajikan di bawah ini, pikiran anda akan terbuka dan menyadari bahwa begitu banyak sekali fungsi atau kegunaan karet gelang ini dalam kehidupan. Lantas apa saja fungsinya? Jika anda penasaran anda bisa simak langsung ulasannya di bawah ini.

Fungsi-karet-gealng

1. Apakah anda sering mendapati masalah dimana kacamata yang anda kenakan selalu melorot ke depan ketika anda menunduk? Nah, anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudahnya menggunakan karet gelang. Dimana anda bisa mengikatkan karet gelang di antara kedua batang kacamata, sehingga dengan begitu kacamata anda tidak akan lagi melorot karena karet gelang tersebut akan menahannya.

2. Apakah anda sering kesal ketika mengambil sayur dimana sendok sayur selalu jatuh ke bawah tempat sayur? Jika seperti itu untuk sekarang ini anda jangan merasa khawatir, karena anda bisa mengikatkan karet gelang pada sendok sayur terse but sehingga ketika anda menyimpannya sendok sayur akan tertahan oleh karet gelang yang diikatkan tersebut.

3. Kita para wanita sering mendapati kesulitan ketika hendak membuka tutup kaleng bukan? Jika seperti itu, cobalah anda lingkarkan karet gelang di sekeliling tutup kaleng, lalu anda bisa langsung memutarnya.

4. Jengkel karena buku yang anda bawa selalu berantakan meskipun sudah dimasukan tas? Jika seperti itu anda bisa mengikatkan karet gelang pada buku yang anda bawa, sehingga dengan begitu buku akan tetap rapi.

5. Ikatkan karet gelang pada gulungan benang, sehingga dengan begitu benang akan tetap rapi dan tidak kusut.

6. Ketika akan memotong sesuatu biasnaya ibu-ibu selalu merasa jengkel karena talenan yang digunakan sebagai alas tidak bisa diam, namun dengan adanya karet gelang ini permasalahan akan cepat terselesaikan dimana kita bisa mengikatkan karet gelang di pinggir talenan, sehingga dengan begitu talenan akan diam ketika digunakan.

7. Jika anda tidak ingin pintu tertutup, anda bisa mengikatkan karet gelang pada kedua gagang pintu sehingga pintu akan tertahan.
8. Apakah anda selalu merasa kesulitan ketika hendak mengeluarkan skrup? Jika seperti itu anda bisa menyimpan karet gelang di atas skrup, baru setelah itu cobalah keluarkan lagi dengan menggunakan obeng.

9. Ketika mengambil cat dengan menggunakan kuas sering kali mengotori pinggir kaleng? Jika seperti itu cobalah untuk melingkarkan karet gelang di kaleng cat anda, dan gunakan cara ini agar cat tidak berantakan dan tidak mengotori pinggir kaleng.

10. Jika anda ingin tahu berapa banyak sisa cat yang anda miliki pada kaleng, maka anda bisa menandainya dengan menggunakan karet gelang ini.

Itulah beberapa fungsi atau kegunaan karet gelang yang mungkin belum kita ketahui. Nah, untuk lebih jelasnya anda bisa simak langsung video di bawah ini.

Setelah mengetahui fungsi karet gelang ini, maka alangkah baiknya jika anda berbagi kepada teman atau orang-orang yang ada di sekitar anda dengan cara mengklik tombol share. Berikan pula pendapat anda pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook