Ini Dia Tutorial Unik Pembuatan Rak Serbaguna Berbahan Dasar Pipa Paralon. Simak Di Sini!

Bosan dengan rak penyimpanan yang lama dan ingin merenovasi atau menggantinya dengan yang baru?

Terkadang keinginan merenovasi dan mengganti furniture baru selalu terbentur dengan masalah dana atau keuangan. Anda perlu menyisihkan cukup banyak uang untuk membeli furniture baru yang sesuai dengan keinginan anda. Tidak jarang anda juga harus memesan secara khusus furnitur tersebut karena harus disesuaikan dengan ruangan rumah anda, baik secara desain maupun ukuran.

Untuk menjawab pertanyaan dan permasalah tersebut sebenarnya sangatlah mudah, justru yang perlu anda persiapkan adalah kreatifitas anda. Dengan kreatifitas anda, justru anda bisa mendapatkan furniture rumah baru yang unik sekaligus lebih murah dibandingakn dengan membelinya. Selain itu anda bisa menyesuaikan furniture tersebut dengan kebutuhan anda tersebut.

kreatif 7

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, dari mulai meniru benda-benda yang anda lihat di toko, hingga mencarinya melalui artikel dan video yagn berada di dunia maya. Kini anda bisa menemukan banyak sekali tutorial pembuatan furniture cantik dan mudah di internet. Salahsatu dari sekian banyak tutorial yang bisa anda ikuti adalah sebuah tutorial yang berjudul “Man Up: Build a PVC Organizer Cubby”. Video yang berdurasi 3 menit lebih tersebut merupakan sebuah tutorial mengenai pembuatan rak serbaguna berbahan dasar pipa paralon.

Rak serbaguna tersebut bsia anda gunakan untuk berbagai kebutuhan dan keperluan, dari muali tempat menyimpan koleksi sepatu anda, tempat menyimpan koleksi mainan anda atau anak anda, atau bisa juga dipergunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai aksesoris hiasan di rumah anda. reak sebaguna ini bisa anda buat dengan mudah dengan memanfaatkan pipa paralon sebagai bahan dasar pembuatannya.

Jika anda tertarik utnuk membuatnya, bahan utama yang eprlu anda persiapkan adalah pipa paralon yang memiliki ukuran diameter cukup besar dengan panjang sekitar 3 sampai 5 meter atau sesuai dengan kebutuhan anda. persiapakan juga mur dan baut untuk menyambungkan antara pipa satu dengan lainnnya. Untuk alat anda bisa mempersiapkan gergaji, alat pencapit, bor dan juga kunci pas untuk memasangkan mur dan baut.

Jika semua bahan dan alat sudah terkumpul, maka angkah pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan memotong pipa paralon tersebeut sesuai dengan panjang yang anda inginkan. Potong pipa and tersebut dengan ukuran yang sama. Setelah sipotong sama panjang anda bisa menyusunnya layaknya piramida. Susun bagian bawah terlebih dahulu, kemudian anda tempel antara pipa satu dengan lainnya dengan menggunakan mur dan baut yang telah dipersiapkan.

Jika bagian bawah telah tersusun, kemudian lanjutkan dengan bagian lapisan kedua dna ketuiga. Susun semuanya dan lantas sambungnkan dengan menggunakan baut dan mur. Setyelah selesa anda bisa langsung memajangnya atau terlebih dahulu anda cat dengan warna sesuai dengan yang anda inginkan. Jika telah selesai, silahkan anda mulai tata barang-barang anda di dalam lubang rak pipa buatan anda tersebut.

Berikut ini adalah video tutorial yang bisa anda ikuti untuk membuat rak penyimpanan serbaguna berbahan dasar pipa paralon. Mari simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Sudah mendapat bayangan bagaimana cara membuatnya? Mari kumpulkan alat dan bahan untuk membuatnya. Jangan lupa mengajak temanmu untuk turut terlibat dalam pembuatan rak serbaguna ini. caranya mudah, anda tinggal menekan tombol share dan bagikan terlebih dahulu artikel dan videonya kepada teman atau sahabat dekat anda. Berikan pula komentar menarik terkait dengan cara membuat rak serbaguna dari bahan pipa ini dengan mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook