Indonesia Jawara Amsterdam Cup di Ajang Homeless World Cup 2015

Prestasi Indonesia di kancah olahraga sepakbola mungkin tidak bersinar bahkan mungkin cenderung terpuruk.

Meskipun demikian sebenarnya anda masih bisa menemukan jika indonesia memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Salahsatu yang paling baru mungkin adalah prestasi yang ditunjukan oleh sekelompok orang yang tergabung di dalam tim homeless world cup perwakilan Indonesia. Tim yang diwakili oleh anak-anak asuhan Rumah Cemara ini mampu membawa Indonesia berkibar di Amsterdam.

Bagi anda yang belum begitu familiar dengan homeless world cup, kejuaraan sepakbola satu ini sendiri merupakan sebuah ajang sepakbola yang diperuntukan bagi kaum-kaum yang terpinggirkan di lingkungan sosial, seperti para penderita HIV/AIDS atau juga para tunawisma. Dalam perkembangannya tersendiri sepakbola jalanan ini kemudian menjadi terkenal ke seantero dunia dan setiap kali pelaksanaanya selalu menuai cukup banyak apresiasi dan dukungan, hal tersebut terlihat dari peserta yang datang juga cukup banyak.

12

Dipertandingkan sejak tahun 2013 kompetisi HWC ini memiliki peraturan yang agak sedikit berbeda dengan sepakbola pada umumnya. Dilakukan hanya dalam waktu 2x7 menit dan waktu istirajat hanya 1 menit, setiap tim yang bertanding hanya diisi oleh 4 orang pemain yang didalamnya termasuk penjaga gawang. Sepakbola HWC ini tidak mengenal adanya kata seri, sehingga setiap pertandingan ini harus diselesaikan dengan adu penalti jika menemukan adanya skor seri.

Dalam kejuaraan tersebut tim Indonesia diwakili oleh Rumah Cemara di dalam awal-awal kompetisi bisa tampil dengan impresif, beberapa tim yang bertading bisa dikalahkan dengan skor pertandingan yang cukup telak dan meyakinkan, namun pada saat memasuki second stage penampilan indonesia tidak bisa seprima di stage awal, dan hal tersebut membuat Indonesia harus berhenti sampai di situ, beruntung Indonesia masih bisa berlaga di Trophy Stage atau Amsterdam Cup.

Tampil di Trophy Stage akhirnya Indonesia kembali bangkit dan menunjukan kembali agresifitasnya. Berkat penampilan yang apik kahirnya Indonesia mampu keluar sebagai juara dalam ajang Amsterdam Cup tersebut. Pada babak final Indonesia menghadapi tim dari Norwgia dan berhasil membungkam mereka dengan skor tipis 6-5. Hanya saja Indonesia harus sedikit kecewa karena peringkatnya harus turun menjadi 17 di dunia pada saat ini, padahal sebelumnya posisi indonesia belum pernah keluar dari 10 besar dunia.

Dengan kemenangan yang berhasil dicapai oleh tim Rumah Cemara di ajang Homeless World Cup 2015 ini banyak sekali yang kemudian memberikan apresiasi, dan salahsatu yang cukup besar ditunjukan oleh Walikiota Bandung, Ridwan Kamil atau Kang Emil. Melalui akun facebook miliknya Kang Emil mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan timnas HWC ini.

Dalam prosesnya Rumah Cemara ternyata mendanai keberangkaan mereka dengan dana hasil crownfunding atau dana patungan, banyak donatur yang kemudian menyumbangkan uang mereka untuk mendanai keberangkatan tim ini menuju ke Belanda. Sehingga pada akhirnya mereka menangpun ucapan terimakasih banyak tidak luput mereka layangkan kepada siapapun yang telah membantu mereka dalam pendanaan operasional tim.

Berikut salahsatu cuplikan video dari HWC 2015 pada saat Indonesia berhasil mencukur Italia dengan skor cukup telak 7-2. Simak videonya berikut ini.

Bagaimana keren sekali bukan perwakilan Indonesia di Homeless World Cup 2015 ini? Jangan lupa untuk memberikan koemntar anda mengenai prestasi mengagumkan yang dipertunjukan dari anak-anak Indonesia di ajang sepakbola ini. Anda juga bisa berbagi dengan teman dan sahabat anda mengenai kabar membanggakan ini dengan menekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook