Indahnya Tebing Banyu Mulok yang Sangat Memukau

Pesona alam Indonesia memang begitu luar biasa menakjubkannya. Setiap sudutnya memiliki keindahan alam yang mempesona. Hutan, sungai, laut, hutan dan banyak lagi pilihan wisata indah seringkali membuat para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri merasa betah dengan potensi alam yang dimiliki oleh Indonesia.

Dari sekian banyak keindahan alam Indonesia, keindahan alam laut Indonesia mungkin bisa dikatakan sebagai salahsatu yang paling memukau mengingat Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan. Sebagai negara kepulauan tentunya Indonesia memiliki garis pantai yang begitu luas dan panjang dan memiliki keindahannya masing-masing.

05 travel banyu mulok

Mengagumi Keindahan Wisata Tebing Banyu Mulok Tulungagung

Berbicara mengenai keindahan pantai di Indonesia, maka anda bisa mencoba mengunjungi sebuah lokasi wisata yang bernama Tebing Banyu Mulok. Tebing Banyu Mulok sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di Tulungagung tepatnya di Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung.

Secara kontur eilayah, Tebing Banyu Mulok sendiri merupakan sebuah tebing karang yang langsung berbatasan dengan lautan lepas, sehingga sejauh mata memandang anda akan disuguhi oleh pemandangan laut yang begitu mengagumkan. Sesuai dengan namanya, Banyu Mulok (Air Naik) di lokasi ini anda akan melihat air laut yang berdebur kencang hingga sampai mucul naik ke atas tebing. Meskipun demikian, deburan ombanknya masih terbilang tenng dan enak untuk dinikmati.

Bagi anda yang kebetulan datang di saat yang tepat, maka anda akan melihat pelangi yang muncul akibat dari deburan ombak air pantai kepada tebing. Sembari menikmati pemandangan laut lepas anda bisa bersantai di atas hamparan rumput hijau di kawasan tebing tersebut. Akan lebih menarik lagi jika anda bersantai di atas rumput hijau tersebut di malam hari sembari melihat rangkaian bintang-bintang yang bersinar dan begitu jelas terlihat.

Selain dengan aktifitas bersantai dan menikmati pemandangan, bagi anda yang senang dengan aktifitas dokumentasi juga berwisata di lokasi ini bisa menjadi pilihan yang begitu menarik. Ada banyak objek yang indah dan menarik yang bisa anda rekam di lokasi tersebut. Di beberapa kesempatan ada juga komunitas MTB yang mencoba menjajal kemampuannya dengan riding di atas tebing sisi laut yang begitu mengagumkan ini.

Cara Menuju Kawasan Wisata Tebing Banyu Mulok

Bagi anda yang ingin mencapai lokasi Tebing Banyu Mulok, dengan titik keberangkatan dari pusat Kota Utlungagung anda bisa menggunakan kendaraan menuju ke arah pertigaan lampu merah di pasar Campurdarat. Dari pertigaan tersebut ambil jalanmenuju ke arah kiri yang berlanjut menuju ke arah Pantai Popoh sampai anda menemukan Balai Desa Besole. Dari balai desa lanjutkna perjalan anda menuju ke arah kanan hingga anda masuk ke dalam gapura bertuliskan Pantai Popoh.

Ikuti jalan yang sudah ada hingga anda sampai ke loket retribusi. Dari loket tersebut anda ambil arah menuju ke arah Pantai Coro atau Reco Sewu. Perjalanan anda dengan kendaraan berakhir di Reco Sewu, selanjutnya anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke arah tebing Banyu mulok.

Akomodasi Wisata Kawasan Tebing Banyu Mulok

Kawasan wisata Tebing banyu Mulok termasuk ke dalam lokasi yang masih terjaga. Belum ada penginapan berdiri, maupun warung-warung yang menjajakan makanan. Oleh karena itu bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut anda bisa membawa perbekalan sendiri, dari mulai makanan sampai dengan minuman. Bagi anda yang suka dengan alam liar dan berniat berkemah. Maka anda bisa mendirikan tenda di sekitaran tebing yang langsung menghadap ke laut ini.

Keren sekali memang kawasan wisata Banyu Mulok yang terletak di Tulungagung ini. Bagi anda yang penasaran dengan pemandangan indah nan menakjubkan di Tebing Banyu Mulok, maka anda bisa menyimaknya melalui video di bawah ini! Silahkan simak vidoenya di bawah ini!

Bagaimana? Sudah mendapat gambaran mengenai keindahan dari kawasan wisata Tebing Banyu Mulok? Anda tertarik berkunjung? Silahkan bagikan terlebih dahulu video dan artikelnya dengan menekan tombol berbagi yang ada di halaman ini. Dengan menekan tombol berbagi tersebut, anda bisa berbagi dengan teman atau sahabat anda di media sosial.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook