Indahnya Pesona Wisata Pantai Pintu Kota, Ambon

Keindahan alam Indonesia memang tidak pernah ada habisnya untuk dinikmati.

Ada begitu banyak pilihan lokasi, dari mulai pantai hingga pegunungan yang indah dan menawan. Keindahan tersebut bisa membuai sispa saja yang mengunjunginya. Dari sekian banyak destinasi wisata yang begitu indah dan memukau, salahsatu yang bis anda coba jajal adalah Ambon. Kota di timur Indonesia tersebut menyimpan begitu banyak pesona wisata.

Salahsatu yang paling dikenal di Ambon lokasi yang menjadi primadona adalah sebuah lokasi yang bernama Pantai Pintu Kota. Keindahannya yang menawan dan keunikannya yang begitu eksotis membuat banyak orang tertarik datang berkunjung.

travel 6

Pesona Keindahan Alam Pantai Pintu, Ambon

Pantai Pintu Kota, Ambon ini merupakan salahsatu lokasi wisata unggulan yang dimiliki oleh kota tersebut. berbeda dengan banyak pantai lainnya, Pantai Pintu Kota ini merupakan pantai berbentuk teluk dengan batu-batu karang yang sangat indah. Pantai satu ini tidak memiliki bibir pantai dan pasir, namun anda bisa menemukan keindahan dan keeksotisan yang mungkin jarang anda akan temukan di pantai lainnya.

Hal yang paling unik dan dikenal dari Pantai Pintu Kota ini adalah adanya sebuah karang bolong berbentuk seperti gerbang atau pintu. Celah karang besar tersebut terbentuk akibat dari adanya benturan air laut yang keras selama bertahun-tahun. Hal tersebut ternyata membuat karang menjadi terkikis, bahkan menimbulkan sebuah lubang besar.

Selain dengan keindahan dan keesotisan di daratnya, anda bisa menmukan spot diving yang sangat indah di lokasi ini. Spot divingnya dikenal memiliki keindahan yang bisa membuai anda sekalian yang memang hobi menikmati keindahan bawah laut.

Transportasi Menuju Pantai Pintu Kota, Ambon

Pantai Pintu Kota ini terletak di Dusun Airlouw, Kecamatan Nusaniwe, Ambon. Jika anda tertarik untuk menikmati personanya, maka dengan titik awal keberangkatan dari pusat kota Ambon, anda akan menempuh perjalanan selama kurang lebih 45 sampai dengan 60 menit menuju ke pantai indah nan menawan berikut ini.

Untuk mencapai lokai anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau juga sewaan, baik motor maupun mobil tentunya dengan menempuh perjalanan darat. Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi atau tidak menggunakan kendaraan sewaan, maka anda juga bisa menggunakan kendaraan umum sekali perjalanan. Gunakan kendaraan umum menuju ke Pantai Air Louw dengan biaya sekitar 3 ribu rupiah saja.

Akomodasi Wisata Pantai Pintu Kota Ambon

Mengenai akomodasi perjalanan, lokasinya yang cukup dekat dengan pusat Kota Ambon membuat anda memiliki banyak pilihan lokasi menginap. Anda bisa memilih penginapan sesuai dengan budget yang anda miliki. Untuk urusan makanan anda sendiri bisa membeli banyak jajanan ringan di sekitaran pantai. Makanan tersebut dijajakan oleh para penduduk sekitar.

Disediakan pula delapan shelter atau tempat berteduh bagi anda yang sedang berkunjung. Shelter ini disediakan bagia anda yang ingin menikmati persona keindahan alam Pantai Pintu Kota namun tidak ingin berjalan jalan dan terkena sengatan panas matahari secara berlebih.

Jika anda sekalian tertarik untuk menikmati pesona alam Pantai Pintu Kota Ambon, maka berikut ini video yang bisa anda saksikan sebelum anda benar-benar pergi ke lokasi tersebut. mari simak videonya di bawah ini!

Bagaimana? Apakah anda tertarik menikmati pesona keindahan alam yang disuguhkan di Pantai Pintu Kota, Ambon tersebut? Jika anda tertarik tidak ada salahnya anda bagikan terlebih dahulu videonya melalui sosial media yang anda miliki untuk mengajak teman dan sahabat anda bergabung mengunjungi lokasi tersebut. tekan tombol share yang sudah disediakan dan mulailah berbagi bersama dengan teman dan sahabat anda. Jangan lupa, berikan pula komentar anda terkait dengan lokasi wisata indah di Kota Ambon ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook