Indahnya Danau Lut Tawar Pesona Keindahan Dataran Tingi Aceh Gayo

Indonesia memang memiliki keindahan yang luar biasa dari ujung ke ujungnya yang tidak mungkin bisa dilewatkan begitu saja.

Dari ujung barat ke timur setiap lokasinya memiliki keindahan sendiri yang tidak bisa diperbandingkan antara satusama lainnya. Di ujung barat Indonesia memiliki keindahan yang dimiliki oleh Aceh yang dikenal dengan julukan Negeri Serambi Makkah. Aceh memiliki keindahan yang tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya di Indonesia, bahkan sekelas Bali. Banyak wisatawan yang bahkan pergi menuju ke Aceh dan menetap di sana beberapa waktu hanya untuk menikmati pesona keindahan yang dimilikinya.

Selain dengan pantai yang indah, Aceh juga memiliki beberapa lokasi indah yang justru berada di daerah ketinggian, seperti Gayo yang dikenal karena komoditas kopinya yang lezat bahkan menjadi primadona di negara sekelas Jepang. Masih terletak di kawasan Gayo ada sebuah lokasi indah yang bisa menjadi tujuan wisata anda adalah sebuah lokasi bernama Danau Lut Tawar.

07

Mengunjungi Danau Lut Tawar yang Mempesona

Danau Lut Tawar merupakan sebuah danau besar yang menyimpan keindahan dan pesona alam yang super indah. Danau Lut Tawar sendiri merupakan yang terbesar di daerah Aceh, oleh karena itu Suku Gayo sebagai penduduk asli di sekitarmya menjulukinya sebagai Danau Lut Tawar yang berarti danau yang memiliki luas seperti laut yang memiliki rasa tawar.

Di sekitar danau tersebut terlihat pemandangan yang indah berupa bukit-bukit yang super indah dan hutan-hutan yang masih alami dan juga asri. Keberadaan hutan di sekitaran lokasi danau itu ternyata menyimpan cukup banyak binatang-binatang yang jarang ditemukan di lokasi-lokasi lainnya. Dalam airnya pun menyimpan fauna yang endemik seperti ikan depik.

Ketika berkunjung ke lokasi tersebut anda juga bisa turut mencoba menikmati sajian kopi yang luar biasa lezatnya serta khas, yakni kopi Aceh Gayo. Kopi yang satu ini menjadi trademark dan juga sangat disukai oleh banyak, khususnya Jepang.

Transportasi Menuju Ke Danau Lut Tawar

Danau Lut Tawar merupakan ikon dan simbol dari Takengon yang sudah sangat dikenal luas dan membuat orang banyak berkunjung. Bagi anda yang tertarik dan ingin menikmati keindahan dari Danau Lut Tawar ini, maka ada beberapa jalur yang bisa anda gunakan untuk mencapai lokasinya. Namun anda bisa menempuh jalur Lhokseumawe dari arah Medan untuk mencapai lokasinya. Pacu kendaraan anda menuju ke arah barat dengan jarak 100km dengan pemandangan indah yang menawan di setiap sisinya.

Akomodasi Wisata Sekitar Danau Lut Tawar

Keindahan dan pesona yang dimiliki Danau Lut Tawar memancing banyak orang untuk datang dan menikmati lokasi tersebut. Mengimbangi kunjungan yang banyak tersebut, di serkitar lokasi wisata tersebut tersedia berbagai pilihan tempat menginap yang cukup terjangkau untuk anda coba sewa dan tinggali ketika sedang berlibur di Danau Alut Tawar. Bagi anda yang gemar dengan kuliner ikan segar dan khas dataran tinggi Gayo, maka tersedia banyak restoran yang menyediakannya. Anda juga bisa mencoba menyewa sebuah perahu untuk menikmati keindahan Danau Lut Tawar dari atas danau.

Wow! Begitu indah dan mengagumkannya sekali bukankeindahan yang dimiliki oleh Danau Lut Tawar yang berlokasi di Dataran Tinggi Gayo, Kabupaten Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam. Keindahan yang dimiliki oleh Danau Lut ini menjadi sebuah daya tarik besar bagi anda yang sedang berkunjung dan mengeksplorasi Negeri Serambi Makkah ini.

Bagaimana pendapat anda mengenai danau indah Lut Tawar? Silahkan berikan tenggapan dan juga komentar anda mengenai danau tersebut dengan hanya mengisi kolom komentar yang sudah disediakan. Bagikan pula artikel mengenai Danau Lut Tawar ini dengan menekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook