Impian Superhero, Anak Ini Sungguh Membuat Terharu

Apa yang dilakukan oleh anak ini sungguh membuat siapapun tidak akan pernah menyangka, inilah impiannya.

Masa anak-anak menjadi usia emas yang membanggakan, banyak perkembangan yang mengagumkan terjadi pada masa anak-anak. Dengan segala tumbuh kembang yang dimilikinya menjadikan usia ini penting untuk diberikan rangsangan agar bisa mengembangan bakat dan minat secara maksimal.

Seberapa sering anda menanyakan cita-cita pada anak-anak anda? Mereka selalu bermimpi sesuai dengan imajinasi yang tercipta. Mereka dengan senang menceritakan cita-citanya sesuai dengan lingkungan yang didapatnya. Betapa lucunya mereka ketika menginginkan menjadi satria seperti dalam tokoh kartun atau mungkin anda tak akan menyangka mereka menginginkan menjadi orang yang ia kagumi.

inspirasi 3

Jawaban favorit anak-anak ketika ditanyakan apa cita-citanya adalah menjadi dokter, presiden, guru, pilot atau tokoh yang sering ia temukan dalam cerita atau tokoh dogeng. Bahkan anda tak pernah berhenti untuk mengagumi jawaban mereka saat ditanyakan alasan mereka untuk meniru tokoh dan profesi idamannya. Misalnya saja seorang anak ingin menjadi dokter karena kasihan ayahnya kesakitan ketika harus pergi ke dokter gigi setiap bulan.

Apapun mimpi mereka, mimpi mereka adalah harapan besar yang dipengaruhi oleh lingkungannya. Begitupula dnegan video dibawah ini yang akan membuat anda terharu. Betapa besar impiannya yang membuat siapapun yang menontonnya ikut sedih namun bangga dengan mimpi sang anak sekolah dasar ini.

Pada video yang berdurasi 3.30 menit ini menggambarkan anak yang memiliki impian untuk menjadi untuk menjadi superhero. Seperti anak lainnya, banyak keinginan yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Ia juga memiliki harapan yang sangat besar ketika sang guru menanyakan ‘superhero’. Seorang pahlawan yang mudah ditemui dalam berbagai tokoh kartun atau buku dongeng yang dibacakan anak-anak.
Nampaknya ia memiliki cita-cita yang sangat mulia bukan? Ya, tentu cita-cita yang jauh dari anak-anak pada umumnya. Awal pemutaran video ini tergambar seorang guru yang sedang menghadap ke depan kelas. Sebuah tulisan besar yang menuliskan kata “Superhero” menjadi pembuka dalam menit pertama pemutaran video.

Tak berselang beberapa lama, anak-anak yang nampak sedang asyik menggambar apa yang mereka pikirkan tentang superhero. Ada yang hanya menuliskan saja, ada yang menggambarkan dengan coretan semampunya dan anak pula yang menulis keduanya, gambar dan harapan berupa tulisan. Ibu guru yang sedang memeriksa tugas ‘superhero’ berhenti memeriksa hasil gambar anak-anak tersebut ketika melihat sebuah gambar pahlawan bertopeng dengan perlengkapan tempurnya.

Perlengkapan yang berbeda dari umumnya, bahkan jauh dari perlengkapan yang sering ditemukan dalam tokoh kartun superhero. Sebuah gambar dengan tulisan lengkap bernama “Garbage Man”. Inilah yang membuat gurunya mancari keberadaan pemilik gambar.

Gurunya menghampiri ruang kelas yang masih nampak beberapa anak belum pulang ke rumah. Ia menanyakan keberadaan Pornchai. Anak-anak yang lain seperti sedang menyembunyikan sesuatu hal tentang anak itu. Kepolosan temannya yang menyebutkan keberadaan Pornchai. Tak lama tampilan video berubah menelusuri anak yang sedang berlari menuju ibunya.

Berikut adalah video yang dapat membuat anda terharu dan sungguh menginspirasi anda, bahwa seorang anak yang mempunyai mimpi yang sangat tinggi. Bahkan mimpi anak ini tidak umum terjadi pada anak-anak di usianya. Seperti apakah mimpinya? Silahkan simak video yang sangat menginspirasi pada siapapun yang menyaksikan video ini.

Setelah anda melihat langsung hingga durasi terakhir anda kian sadar apa yang sudah dilakukan anda untuk menjadi pahlawan bagi keluarga dan lingkungan anda? Ya, itulah yang mambuat video ini sungguh menjadi inspirasi yang sangat hebat. Bahkan tidak hanya sebuah harapan dan keinginan anak-anak yang tergambar dalam segala imajinasi yang ia gambarkan akan tetapi sebuah inspirasi untuk menjadi pahlawan pada orang terdekat dan lingkungan.

Video ini juga menggambarkan banyak hal tentang anak-anak. Tentang mimpi anak-anak yang dapat dengan mudah mereka terbangkan. Masa anak-anak seolah menjadi masa pertumbuhan yang sangat penting. Itu juga yang tergambar dalam video teman-teman Pornchai. Ia menulis banyak hal tentang mimpi mereka. Masa anak-anak bisa menjadi pertumbuhan yang sangat baik untuk mengalami perkembangannya.
Pada masa anak-anak inilah seseorang anak mengalami pertumbuhan fisik yang sangat pesat. Pada saat mengalami perkembangan sisi tubuhnya yang menunjukan tinggi dan berat badan lebih cepat tumbuh. Bahkan tak pernah disangka bahwa ia akan cepat tumbuh dari usia bayi, balita menuju remaja.

Selain itu kemampuan yang tidak kalah membanggakan adalah kemampuan kognitif yang dialami selagi ia tumbuh dari anak-anak menuju remaja. Misalnya pada usia 2 tahun yang mengalami pertumbuhan pada sensor motoriknya. Semakin dewasa pada usia sekolah ia mengalami praoperasional dan operasional. Hingga akhirnya pada usia remaja yang mengalami masa opersional formal.

Nampaknya anak memang selalu memberikan kejutan di sepanjang pertumbuhannya. Pada masa ia meniru dan mengenal bahasa ibunya. Ini juga menjadi moment yang membanggakan. Awalnya, ia hanya bisa mengungkapkan satu dua kata sebari meniru orang di sekitarnya . Lambat laun ia banyak belajar lebih dari dua kata bahkan hingga kalimat yang membanggakan. Tentu saja ia belum banyak bisa menggunakan aturan-aturan kalimat yang benar namun anda pasti senang dengan banyak hal baru yang ia tunjukan pada anda.

Tak berhenti di situ, pertumbuhan anak dalam kedewasaan emosi juga menjadi salah satu yang membanggakan. Hubungan anak dengan orang tua yang semakin erat, hubungan batin yang terjalin karena interaksi yang dibangun diantara lingkungan keluarga. Bahkan interaksi sosial yang sangat luas akan membantu pertumbuhan emosi yang baik asalkan mendapatkan pengawasan dari orang tua. Hal ini mengingat masa anak-anak sangat mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya.

Itulah pentingnya untuk memberikan pengawasan karena perkembangan moral yang terhubung sehingga masa anak-anak menjadi masa penting dalam pengawasan orang tua. Pola asuh orang tua akan berperan penting dalam mengetahui perkembangan moral yang baik sesuai harapan. Inilah masa anak-anak akan mengenal lingkungan baru, kawan-kawan yang baru dan juga pendidikan dimana ia mulai mengenal lingkungan sekolah.

Nah, seperti yang tergambar dalam lingkungan sekolah yang bisa menjadi tempat untuk tumbuh kembang anak yang terarah. Dalam video di atas juga menggambarkan banyaknya mimpi dan harapan anak-anak yang bisa membuat siapapun tidak menyangka menjadi sebuah harapan besar, seorang pahlawan bagi keluarga dan lingkungannya.

Jarang sekali seorang anak yang dapat menggambarkan keinginanya secara nyata, namun dalam video ini nampak sangat jelas cita-cita yang membanggakan. Bagi anda yang mempunyai buah hati tercinta dengan mimpi yang mengagumkan silahkan isi kolom komentar kami untuk berbagi cerita dengan kami. Sedangkan untuk anda yang ingin membagikan pada teman dan keluarga anda dapat berbagi artikel ini dengan menekan tombol share pada akun sosial media anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook