High Heels Produk Mode Pria Di Masa Lalu? Simak Faktanya Di Sini!

Tren mode bergaya atau berpakaian memang terus berubah dan berputar seiring dengan waktu.

Dalam dunia mode seringkali terjadi perputaran gaya, yang membuat gaya yang sudah lama tenggelam kemudin muncul lagi dan kembali populer dipegunakan oleh orang-orang dari generasai yang berbeda, meskipun demikian ada juga mode pakaian yang terus bertahan dan tidak tenggelam karena memang fungsinya yang begitu penting bagi kehidupan orang banyak. Selain dengan mode yang terus mengalamai perputaran dan juga timbul tenggelam, ada juga yang justru malah mengelami pergeseran pemakai, dari yang awalnya pria kin dipakai wanita ataupun sebaliknya.

Lebih jauh menganai tren mode berpakaian maka tidak akan pas jika tidak membahas mengenai penggunan alas kaki atau sepatu. Sepatu memang dikenal bukan hanya sebatas aksesoris belaka namun justru penggunaanya juga sebagai kelengkapan pelindung tubuh khususnya bagian kaki. Seperti layaknya produk pakaian lainnya sepatu juga memiliki model untuk pria dan wanita yang berbeda secara desain. Dari banyak jenis alas kaki atau sepatu yang cukup khas adalah high heels. High heels sendiri merupkan sebuah produk fashion yang kini menjadi ikon alas kaki bagi para wanita.

04

Dengan menggunakan high heels kesan cantik dan anggun pada wanita seakan terpancar, namun tahukah anda, faktanya pada masa lalu high heels merupakan salahsatu pakaian kelengkapan bagi para prajurit pria asal Persia yang menunggang kuda yang ada di abad ke-16. Pada masa itu high heels sangat berguna untuk membantu menjaga keseimbangan bagi para penunggang kuda. Dengan menggunakan heels mereka bisa menjejak kaki pada bagian sangurdi secara lebih kuat dan seimbang, bagian bawah tumit yang memanjang itu bisa mengunci kaki sang penunggang sehingga kesembangan badan tetap terjaga, khususnya ketika mereka akan menggunakan panah dan mengamati objek.

Setelah penggunaan untuk pasukan perang barulah pada abad ke-17 high heels mulai berkembang menjadi pakaian sehari-hari, penggunaanya diperuntukan bagi kaum lelaki bangsawan dan sosialita kelas tinggi. Dengan menggunakan heels maka para pria itu merasa mereka menjadi terlihat lebih tinggi dan dominan dari kebanyakan orang lainnya, selain itu memang penggunaanya menjdai leebih simpel karena bisa juga digunakan ketika sedang berkuda.

Pergeseran penggunaan dari mode pria menjadi mode wanita terjadi di kala saat itu high heels dipergunakan sebagai penanda bagi pada wanita penghibur. Para wania penghibur kala itu diberikan simbol khusus berupa high heels. Meskipun demikian penggunaan heels di kalagan wanita sendiri belum terlalu berkembang, sebab masih lekat penggunaanya justru dengan kebangsawanan dan kerajaan. High heels baru disadari sebagai produk mode yang bagus untuk wanitapada awal abda ke-19, pada masa itu mereka baru menyadari jika dengan menggunakan heels badan serta postur tubuh mereka terlihat begitu cantik dan menarik.

Hingga kini sepatu high heels tidak lagi menjdai sebuah penanda kelas baik bagi wanita maupun pria, heels sendiri kini lebih berfungsi sebagai produk fashion atau mode yang sangat trend di kalangan perempuan dan akan terlihat menggelikan ketika harus dipakai oleh kalngan pria.

Bagaimana unik sekali bukan sejarah dan fakta di balik penggunaan sepetu high heels dari masa ke masa ini? Mari sebarkan informasi menarik dan unik ini kepada teman-teman dan sahabatmu yang berada di media sosial. Jangan lupa untuk kemudian memberikan komentar anda mengenai artikel high heels ini dengan cara menambahkan komentar anda pada kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artikel./p>

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook