Hanya Dengan Benda Bekas Ini Anda Bisa Memisahkan Kuning Telur Dari Putihnya Tanpa Merasa Kesulitan Lagi

Apakah anda senang membuat kue?

Nah, untuk anda yang memiliki hobi membuat kue tentunya sudah tidak asing lagi ketika menemukan bahan ataupun resep yang membutuhkan telur tidak secara utuh. Maksudnya yaitu hanya membutuhkan kuning maupun putih telurnya saja, ataupun kuning dan putihnya dibutuhkan dalam jumlah yang berbeda.

Melihat adanya resep seperti itu tentunya hal yang anda lakukan yaitu memisahkan kuning dan putihnya bukan? Nah, sampai saat ini kebanyakan orang melakukan cara yang sama ketika memisahkan kuning telur dari putihnya. Cara tersebut biasanya yaitu dengan, menyaringnya menggunakan saringan, membulak-balikan secara berulang diantara kedua cangkang telur ataupun disaring menggunakan tangan kosong.

Namun, tahukah anda ternyata cara tersebut terbilang tidak efektif. Mengapa? Ya, karena dengan cara seperti itu tidak menjamin kuning dan putih telur terpisah dengan sempurna. Karena menurut pengalaman dari banyak orang pasti ada saja kekurangan yang ditimbulkan, dimana kuningnya menjadi pecah dan menyatu dengan putihnya atau mungkin si telur menjadi kotor dan hal tersebut akan berpengaruh kepada hasil kue yang akan kita buat. Dan memang sampai saat ini juga tidak ada alat khusus yang bisa digunakan untuk memisahkan telur tersebut.

Namun, meskipun tidak ada alat khusus anda masih bisa memisahkan kuning dari putihnya dengan sempurna. Untuk sekarang ini anda bisa meninggalkan cara diatas, karena kini ada cara baru yang lebih efektif. Cara ini juga mampu memisahkan kuning dan putih telurnya dengan sempurna. Cara ini juga hanya menggunakan benda bekas yang sederhana saja. Lantas seperti apa caranya? Untuk lebih jelasnya yuk kita simak tutorialnya di dalam video di bawah ini.

Sangat mudah bukan? Selamat mencoba dan jangan lupa klik  share untuk berbagi

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook