Guru Ini Menitikan Air Mata Sewaktu Mengetahui Cita-Cita Seorang Muridnya...Mengharukan!

Sebuah mimpi dan cita-cita sejatinya adalah dua hal penting yang harus kita miliki dalam hidup ini.

Cita-cita dan impian akan senantiasa menjadi penyemangat yang kemudian akan menentukan kemana arah hidup ini akan kita bawa. Setiap orang tentu mendambakan memiliki kehidupan yang indah dan bahagia, tak pelak sebuah impian dan angan yang besar pun dibuat untuk mengukir sebuah kehidupan yang seperti apa yang mereka inginkan. Cita-cita dan impian adalah motivasi dalam hidup yang diharapkan mampu diwujudkan oleh masing-masing individunya untuk mendapatkan kehidupan yang seperti mereka gambarkan.

Sulitnya kehidupan dan kerasnya dunia saat ini semakin hari semakin melahirkan kompetisi yang begitu ketat. Dengan demikian, hanya individu yang memiliki angan dan diperkuat dengan kerja keras saja yang akan mungkin mampu menaklukan kehidupan yang sudah sulit seperti ini. Disinilah sebuah angan dan impian akan mampu memotivasi seseorang dalam perjuangannya. Jangan pernah berhenti atau berputus asa selagi impian yang kita ukir dan kita buat belumlah terwujud, teruslah berjuang jangan pernah menyerah. Dengan tekad yang bulat dan kerja keras dan kegigihan yang tiada henti, tidak ada yang tidak mungkin dicapai didunia ini.

Sebuah angan dan cita-cita serigkali diungkap dan ditanyakan pada saat kita sekolah. Disekolah lah segala ilmu dan pengetahuan diserap seseorang sebagai bekal untuk menghadapi dunia yang penuh dengan persaingan. Hanya mereka orang yang berilmu dan berwawasan yang akan mampu menyelesaikan tantangan yang penuh dengan teka-teki di dunia.

Untuk itulah, demi terciptanya dan tercapainya sebuah impian dan angan-angan, maka sebuah pendidikan dan edukasi menjadi hal penting yang menunjang sebuah impian dapat tercapai. Dengan demikian, jangan pernah menyerah atau bermalas-malasan sewaktu sekolah dan mengenyam dunia pendidikan, jangan pernah menyia-nyiakannya. Sebab diluar sana, ada begitu banyak orang yang harus dengan rela menjalani kehidupan dengan sulit tanpa merasakan bagaimana mengenyam dunia pendidikan dan mendapatkan ilmu pengetahuan.

Sebuah cita-cita dan angan biasanya banyak diungkapkan pada saat masih sekolah dasar atau sewaktu duduk di bangku taman kanak-kanak. Dimasa ini, guru-guru atau pembimbing di taman kanak-kanak anak menanyakan murid-muridnya mengani cita-cita dan angan. Jawaban yang dituai pun umunya akan beragam dan sebagian terkesan begitu menggelitik. Namanya juga anak-anak, segala hal yang mereka lakukan seringkali menggelitik dan membuat kita gemas dengan tingkahnya. Kepolosan seringkali membuat tingkah mereka begitu menggemaskan dan menggelitik, namun tak jarang perilaku yang menyentuh dan membuat kita ingin menangis juga seringkali ditemukan.

Seperti yang terjadi dalam video kali. Video berdurasi 3 menit 30 detik ini merangkum sebuah kisah seorang bocah laki-laki sekolah dasar yang masih begitu polos. Tergambar dalam video jika pada saat itu, ibu guru meminta semua muridnya untuk menggambar dalam sebuah kertas tentang cita-cita mereka dimasa depan. Setelah semua tugas diselesaikan, ibu guru melihat dan menilai satu persatu tugas yang dikumpulkan oleh anak-anaknya.

Namun, ketika si ibu melihat salah satu tugas bocah laki-laki yang polos oni, tergambar raut kesal dalam wajah si ibu mengenai tugas yang dibuat oleh anak tersebut. Dengan sigap, si ibu langsung menghampiri kelas si anak tersebut dan menanyakan pada teman-temannya kemana bocah laki-laki itu. Sayangnya, si bocah telah pulang dengan begitu terburu dan bergegas. Namun sebuah kenyataan pahit diungkap oleh salah satu teman dari bocah ini. Dan inilah cita-cita yang dibuat oleh si bocah laki-laki sampai membuat si ibu guru menitikan air mata haru.

Berikan komentar anda dan jangan lupa share.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook