Google Doodle Hari Ini: Juan Manuel Fangio Deramo

jua.jpg

Halaman utama dari mesin pencari google kembali menampilkan sosok atau tokoh terbaru sebagai ikon doodlenya. Sosok dalam doodle terbaru tersebut adalah Juan Manuel Fangio Deramo. Munculnya Fangio sebagai ikon doodle terbaru dari google tersebut ternyata bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke 105 tahun. Lantas siapakah Juan Manuel Fangio Deramo? Fangio merupakan seorang sosok atau tokoh pembalap Formula 1 yang sangat legendaris di dunia.

Juan Manuel Fangio Deramo merupakan seorang pebalap mobil Formula 1 yang berasal dari Argentina. Selama rentang karirnya Fangio berhasil menunjukan banyak sekali prestasi yang mencengangkan dalam dunia balap khususnya F1. Fangio yang dijuluki sebagai El Maestro tersebut berhasil mendominasi 10 tahun oertama dari gelaran F1. Dari seputluh tahun tersebut Fangio berhasil mengumpulan trofi jawara dan memenangi kejuaraan dunia hingga lima kali.

Pencapaian Fangio tersebut tidak terkalahkan selama rentang 47 tahun hingga akhirnya ia bisa dikalahkan oleh pebalap legendaris dunia F1 lainnya, yakni Michael Schumacer. Pebalap kelahiran Argentina 24 Juni 1911 tersebut mampu menjuarai kejuaraan dunia bersama 4 tim berbeda yakni Ferrari, Mercedez-Benz , Alfa Romeo, dan Maserati hal tersebut juga menjadi salahasatu rekornya yang belum bisa dipecahkan atau dikalahakan oleh pebalap lainnya. Selain dengan rekor tersebut hal lain yang mengagumkan dari El Maestro adalah presentase kemenangan di arena. Fangio diketahui memiliki presentase angka kemenangan tertinggi , yakni mencapai 46, 15 persen. Dengan presentase seperti itu, Fangio diketahui mampu memenangkan setidaknya 24 balapan dari 52 balapan yang diikutinya.

Selepas kari mebalapnya, Fangio ditunjuk sebagai presiden kehormatan dari Mercedes-Benz Argentina dari tahun 1987, karirnya terus berlanjut hingga ia menghembuskan nafas terakhir di tahun 1995. Setelah meninggal Fangio atau El Maestro yang merupakan sosok pebalap legendaris sepanjang masa ini akhirnya dikebumikan di kampung halamannya di Balcarce, Buenos Aires, Argentina.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook