Gili Bidara: Serpihan Surga Di Lombok Timur

Begitu banyak lokasi indah yang bisa anda dapatkan ketika anda berkunjung ke Lombok dan sekitarnya.

Lombok memang memiliki luas wilayah kecil dan terdiri dari beberapa pulau kecil atau dikenal sebagai gili. Bagi anda yang sudah akrab dengan wisata, nama 3 gili yakni Gili trawangan, Gili Air dan Gili Menok mungkin yang paling sering didengar gaungnya, baik secara nasional maupun luar negeri.

Namun jika anda ingin mencoba menemukan keindahan lain yang belum terekspose secara luas, maka ada banyak gili-gili lain yang bisa anda jelajahi secara lebih dalam lagi. Dari sekian banyak Gili yang ada, sebuah Gili bernama Gili Bidara bisa menjadi pilihan yang bisa anda ambil sebagai lokasi liburan dan menghabiskan waktu bagi anda.

06

Menikmati Alam Gili Bidara

Bagi anda yang trtarik dengan keindahan Gili Bidara, sajian utama yang pasti bisa anda dapatkan dengan baik adalah pemandangan bawah laut yang super indah. Banyak sekali para pecinta snorkeling atau divers yang kemudian datang mengunjungi pulau ini untuk melihat bagaimana keindahan yang dimiliki oleh bawah laut Bili Bidara. Seperti layaknya gili-gili lain, Gili Bidara memiliki kemolekan yang luar biasa memanjakan mata.

Dari Gili Bidara anda bisa melihat Gunung Rinjani secara cukup jelas, sehingga menciptakan perpaduan yang super indah dari pemandangan gunung, laut serta langit biru di atas kita. Perpaduan pemandangan indah tersebut menajdi hal yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja dan menjadi kesan serta pengalaman yang mendalam bagi anda yang menyaksikannya. Luas pulau yang tidak terlalu besar membuat anda bisa menjelajahi Gili Bidara hanya dalam waktu 40 menit saja. Di Gili Bidara ini juga anda akan menemukan sebuah ladang ubi manis yang cukup terawat. Ladang ubi manis ini merupakan ladang yang dimiliki oleh para warga yang cukup terawat dan rapi.

Transportasi Wisata Gili Bidara

Gili Bidara sendiri merupakan salahsatu dari beberapa gugusan Gili, yakni Gili Petagan, Gili Bidara dan Gili Kondo, sehingga jika anda mengunjungi salahsatunya sebaiknya anda lanjutkan juga menuju ke pulau lainnya tersebut. Untuk mencapai lokasi tersebut anda bisa dari Mataram anda harus terlebih dahulu berkendara menuju ke Sambelia, dari sana barulah anda menuju ke Gili Bidara dengan menggunakan perahu carteran yang digunakan pulang pergi.

Akomodasi Wisata Gili Bidara

Gili Bidara termasuk ke dalam jajaran pulau kecil yang tidak berpenghuni di antara banyak pulau-pulau lainnya, sehingga tidak ada akomodaasi yang bisa anda manfaatkan secara maksimal di Pulau satu ini. ketika anda berkunjung hanya akan ditemukan sebuah pendopo untuk berteduh atau yang lebih dikenal sebagai Berugak. Sehingga sebaiknya anda membawa perbekalan serta tenda, atau menuju ke Gili Kondo utnuk mendapatkan homestay atau berkemah di pinggiran pantainya.

Berikut rangkuman keindahan dan kesunyian Gili Bidara, Lombok dalam sebuah video yang bisa anda saksikan. Lihat dan simak videonya di bawah ini!

Sudah siap menikmati keindahan sekaligus ketenangan alam Gili Bidara yang begitu sangat memukau? Bagi anda yang ingin pergi ke pulau indah satu ini, jangan lupa untuk mengajak teman,sahabat atau keluarga anda sehingga perjalanan anda semakin berwarna. Caranya bagikan terlebih dahulu video ini melalui media sosial yang anda miliki dan lihat bagaimana resepon mereka. Cukup tekan tombol share yang berada di bagian bawah artikel yang sebelumnya anda baca ini, selain itu anda juga bisa memberikan koementar seputar keindahan serta ketenangan alam Gili Bidara dengan mengisisi kolom komentar.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook