Gila!Inilah Aksi Ekstrim Seorang Kakek Di Usianya yang Sudah Menginjak 90 Tahun

Fisik akan berubah seiring dengan pertambahan usia seseorang, dan begitulah siklus kehidupan yang akan dialami oleh semua makhluk hidup yang ada di dunia ini.

Meskipun demikian hal terbaik yang bisa anda lakukan adalah tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sehingga meskupun usia anda bertambah, tapi semangat dan kesehatan tubuh anda tetap terjaga dan berada dalam kondisi terbaik yang bsia anda dapatkan.

Banayak cara ynag bisa anda lakukan untuk mnejaga kesehatan dan kebugaran tubuh anda, mulai dari menjaga pola hidup anda sehari-hari, dari mulai makanan, jam istirahat hingga olah raga teratur menjadi bagian penting yang bisa anda lakukan demi kesehatan yang sangat mahal dan penting. 

06-kakek-parkour

Berbicara mengenai pola hidup dan olahraga, maka hal tersebut pulalah yang menjadi prinsip dan pedoman bagi seorang kakek berusia 90 tahun bernama Jim Cook. Jim Cook merupakan seorang kakek yang berasal dari Amerika, ia salahsatu orang yang beruntung bisa merasakan hari tua dan berumur panjang, di mana rata-rata usia yang memungkinkan untuk Amerika adalah 80 tahun saja. pengecualian yang diberikan pada Jim Cook ini juga bukan tanpa alasan, sebab ia dengan konsistennya menjaga pola hidupnya dan terus menjalankan olahraga.

Sebgaian besar dari anda mungkin menganggap hal tersebut biasa, namun justru kakek Jim ini berbeda dari kebanyakan orang tua lainnya. Jika kebanyakan orang tua memilih untuk melakukan olah raga yang ringan dan santai, maka Kakek Jim tetap menantang dirinya untuk melakukan kegiatan olahraga ekstrim berupa free running parkour. Aktivitas olah raga free running parkour sendiri dikenal cukup beresiko, sebab sangat teramat mengandalkan kekuatan fisik disamping fokus yang harus terjaga. Dalam tubuhnya yang terlihat renta dan menua dimakan oleh zaman ia masih tetap berlari dan bergerak kesana-kemari degan lincahnya, bahkan ia dapat melakukan gerakan wall backlift dengan baik. 

Dengan kemampuannya tersebut, banyak sekali orang yang menyatakan kekagumannya terhadap kemampuan sang kakek yang teryata tidak mampu dikalahkan oleh usianya yang semakin menua. Kemampuan uniknya tersebut bahkan mungkin tidak bisa dilakukan oleh lelaki lain yang lebih muda darinya. Ia melompat dari satu dinding ke dinding lainnya dengan sangat mudah, bahkan aksinya tersebut sampai membuat orang-orang sekitar kota yang melihat aksinya terpana dan tidak bisa berkata-kata.

Ternyata tak hanya menjaga kebugarannya di jalanan, Jim juga ternyata rajin mengunjungi pusat kebugaran atau gym untuk berolahraga dan menjaga kesehatan tubuhnya. Di usianya yang sudah bisa dibilang cukup sepuh tersebut, Kakek Jim bahkan masih mampu mengangkat barbel dengan bobot yang lumayan berat. Dengan olahraga ekstrim yang ia lakukan tersebut kemungkinan akan cedera juga ia sering dapatkan, bahkan ia sempat mengalami beberapa kali cedera punggung dan kaki ketika melakukan kegiatan fisik ektrimnya ini. meskipun seringkali ia menghadapi kemungkinan bahya, apalagi usia yang tidak muda lagi bisa menjadi tantangan berat baginya, ia tetap berencana untuk melakukan olahraga ekstrim ini, sebab ia merasa sudah berada jauh di dalam dunia parkour dan jatuh cinta dengan dunia ini sejak lama, dari sejak ia muda.

Jangan lupa berbagi bersama dengan teman dan shabat dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawahini. Anda juga bisa memberikan komentar dengan cara memasukan pendapat anda ke dalam kolom komentar di bagian bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook