Ghost Battle: Game Buatan Anak Bangsa yang Mengangkat Hantu Lokal

Jika anda mencermati maka salahsatu keunikan Indonesia itu terletak pada kepercayaan akan mitos dan dunia spiritualnya.

Banyak sekali cerita mistis dan jenis-jenis hantu yang seringkali kita dengar keberadaanya di masyarakat, bahkan saking terkenalnya hantu-hantu di Indonesia ini seakan tidak pernah ada habisnya untuk difilmkan. Melihat hal tersebut Dwi Hardyanto melihatnya sebagai sebuah peluang besar yang sangat menarik untuk di dalami dan digali. Dwi Hardyanto merupakan seorang pengembang game asal Indonesia yang memiliki pemikiran jika hantu-hantu lokal itu sangat menarik untuk diangkat menjadi sebuah permainan.

Dwi sendiri memiliki misi untuk memperkenalkan Indonesia melalui hantu-hantu lokalnya. Menurutnya memperkenalkan budaya Indonesia melalui hantu-hantu lokal adalah sebuah cara unik dari sisi yang lain. Dwi sendiri mengembangkan sebuah game yang bercerita mengenai hantu-hantu lokal yang berperang melawan hantu-hantu khas dari negara lainnya. Game yang diberi nama Ghost Battle ini berisi hantu-hantu lokal yang sudah tidak asing lagi, seperti sundel bolong, leak, tuyul dan beragam hantu lainnya lagi yang sering kita dengar di kehidupan sehari-hari. Berkat gamenya ini Dwi Hardyanto mampu menjuarai Digital Creative Indonesia Competition 2014.

01-game-ghost-battle

Dari kompetisi tersebut Dwi hardyanto berhasil mengantongi hadiah yang berjumlah 20 juta rupiah, selain itu Mahasiswa Universitas Brawijaya jurusan Informatika ini diberi kesempatan emas untuk bisa berkunjung ke markas perusahaan-perusahaan besar seperti Google, Yahoo, Youtube, hingga Facebook yang bermarkas di Silicon Valley.

Tak hanya berhenti di satu seri saja game Ghost Battle buatan Dwi Hardyanto ini kembali dikembangkan dengan meluncurkan kembali seri terbarunya. Di Bulan April lalu Dwi kembali meluncurkan game Ghost Battleseri dua, yang merupakan pengembangan dari seri pertama yang memang masih berupa prototype. 

Seri keduanya ini diluncurkan Dwi setelah satu tahun lebih ia mengembangkan dan membangun game ini. pada seri keduanya game line defense bertemakan hantu ini menambahkan banyak variasi hantu lokal yang telibat, dari yang hanya menampilkan 16 karakter hantu lokal, pada versi keduanya game Ghost Battle ini menampilkan hingga 40 karakter hantu lokal. Tak hanya soal karakter saja, level dan tingkat kesulitan dalam game buatan anak negeri ini pun ditingkatkan, di mana kini di dalam permainan ada 70 level yang terbagi dalam 7 dunia hantu. 

Game Ghost Battle sendiri bercerita mengenai invasi dari hantu luar negeri yang ingin menguasai pohon keramat, oleh karena itu hantu lokal harrus berusasaha menghentikannya dengan cara menghancurkan markas musuh yang berada di sebuah kastil. Begitu kamu bisa mengalahkan musuh, maka kamu akan naik ke level selanjutnya. Setiap karakter hantu memiliki karakteristik serangan dan cara bertahan yang berbeda, sesuai dengan posisinya masing-masing, sehingga kemampuan anda dalam menempatkan pasukan sangat berpengaruh terhadap daya serang dan bertahan. Dengan target market penggemar game dari internasional game Ghost Battle seri kedua ini sudah mampu menjaring hinga 3000 lebih pengguna di dunia maya khususnya para pengguna android. Isi cerita dan fitur yang cukup solid menjadi kelebihan bagi para pecinta game, khususnya game-game yang bertema line defense. Sungguh sangat layak dicoba dan menjadi rekomedasi bagi anda sekalian yang menyukai dunia game.

Jangan lupa berbagai informasi menarik seputar Indonesia ini kepada teman, sahabat dan keluarga anda dengan menekan tombol share di bawah ini. jangan lupa juga berikan komentar anda mengani game hantu buatan anak negeri ini.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook