Ternyata Pop Corn Merupakan Camilan Tersehat. Simak Faktanya Berikut!

Bagi anda yang gemar menonton film atau pertunjukan pasti sudah sering menikmati sajian olahan pop corn.

Po corn memang terkenal sebagai camilan atau snack yang paling tepat di nikmati kala kita sedang menyaksikan sebuah pertunjukan baik musik, olah raga, ataupun acara-acara santai lainnya. Terbuat dari jagung yang kemudian diolah secara sederhana, pop corn ini diketahui sebagai sajian yang memiliki citarasa gurih dan nikmat, bahkan dalam perkembangannya anda juga bisa menemukan sajian pop corn dalam berbagai pilihan rasa yang mantap.

Berbicara mengenai pop corn, sajian yang dalam bahasa lokal dikenal juga sebagai borondong (bahasa sunda) ini merupakan salahsatu sajian yang memiliki sejarah panjang menurut usianya, sebab pop corn ini sudah ditemukan oleh nenek moyang bangsa Amerika sejak ribuan tahun yang lalu.

07

Secara pengolahan sebenarnya cukup mudah, sebab meskipun dalam jumlah relatif sedikit pun anda bisa membuat olahan pop corn ini, hanya saja anda memerlukan biji jagung khusus untuk membuatnya. Penamaan pop corn sendiri didasarkan pada kejadian saat pembuatannya, biji jagung tersebut akan meledak di kala sedang dipanaskan dan menimbulkan suara yang sekilas seperti tembakan sebuah senjata.

Disamping rasanya yang enak dan gurih serta pembuatannya yang mudah ternyata pada faktanya pop corn merupakan sebuah camilan yang dianggap paling sehat yang baik untuk tulang, gigi, otot, jaringan, dan pencernaan. Sehingga bisa diartikan jika sajian camilan pop corn merupakan camilan sehat serta kaya manfaat bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Jika dilihat lebih dalam pop corn sendiri sebenarnya terbuat dari jagung yang secara alami tentunya mengandung karbohidrat baik. Sehingga dengan bahan baku tersebut pop corn sendiri dipercaya dapat membantu mempertahankan berat badan serta dapat membantu mengurangi resiko dari penyakit diabetes tipe 2 dan juga stroke.pop corn juga merupakan sajian yang cukup kaya serat, sehingga membantu anda menahan lapar lebih lama dan membantu kelancaran dari sistem pencernaan.

Mungkin anda juga sudah pernah mendengar polifenol yang seraing terdapat dalam tumbuhan, sayuran maupun buah-buahan. Polifenol secara umum cukup dikenal sebagai zat antioksidan yang bisa membantu tubuh dan mencegah peradangan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh, selain itu juga polifenol ini mampu membantu memperbaiki dan melindungi sel-sel dari kerusakan yang dialaminya.

Jika anda ingin memperoleh nilai kebaikan lebih dari pop corn maka usahakan juga untuk mengolah pop corn dengan cara yang baik. secara umum biasanya mereka yang mengolah pop corn akan menggunakan mentega serta zat perasa seperti garam atau bumbu penyedap rasa secara berlebih, sehingga bisa berbahaya bagi tubuh, sehingga yang tadinya anda ingin mendapatkan nilai nilai kebaikan dan kesehatan dari pop corn ini justru malah sebaliknya mendapatkan kerugian dan menghilangakan manfaat yang terkandung di dlam pop corn ini.

Maka jika ditarik kesimpulan kebanyak pop corn yang duijual di pasaran sebanrnya sudah mendapatkan beragam campuran perasa makanan yang justru malah mematikan manfaat yang sebelumnya terkdanung di dalam pop corn itu sendiri. Bagi anda yang benar-benar ingin mendapat manfaat kbikan pop corn sebiknya mengolah sendiri tanpa penggunaan mentega dan garam, atau jika tidak mampu anda bia mengurangi kadarnya, sehingga kandungan nutrisi dan kebikan di dalamnya bisa anda rasakan.

Bagaimana? Sudah tahu fakta unik di balik camilan nikmat dan paling digemari di kala menyaksikan pertunjukan ini? Jangan lupa untuk memberikan komentyar anda mengenai fakta di balik po corn, serta jangan lupa juga anda berbagi informasi mengeni pop corn ini melalui akun sosial media masing-masing, cukup tekan tombol share dan anda bisa mulai membagikannya untuk teman dan sahabat anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook