Fakta Unik Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Kopi merupakan salahsatu minuman yang banyak sekali digemari orang-orang di berbagai belahan dunia.

Minuman kopi yang telah ditemukan sejak berabad-abad silam oleh bangsa arab ini memang diketahui memiliki beragam manfaat dan khasiat. Hingga kini minuman ini begitu populer di berbagai negara dan menajdi salahsatu sajian minuman yang begitu mudah anda temukan di berbagai teman atau kedai.

Meskipun demikian, banyak orang yang masih tidak percaya dan tidak menyukainya karena rasanya yang pahit. Padahal dentgan pengolahan yang tepat dan kebiasaan minumyang benar anda bisa merasakan berbagai macam rasa unik serta manfaat dari secangkir kopi yang anda minum tersebut. Dari berbagai fakta unuik mengenai kopi, maka salahsatu yang bisa anda dapatkan dari meminum kopi ini adalah sebagai langkah pencegahan beberapa jenis penyakit.

fakta 07

Faktanya meminum kopi secara teratur dengan benar bisa membantu menurunkan resiko terkena kanker prostat bagi para pria. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah acara konferensi, yang dilakukan oleh Association for Cancer Research di Houston, Amerika. Dalam acara tersebut dikemukakan jika ternyata orang yang secara teratur mengkonsumsi dan meminum kopi, 60% cenderung lebih rendah kemungkinannya terserang kanker prostat ketimbang mereka yang bukan peminum kopi. Kanker prostat sendiri berasal dari pola konsumsi makan yang beuruk dan melemahnya kelenjar prostat seiring dengan pertambahan usia dari seorang pria.

Selain itu, penelitian mengenai manfaat kopi terhadap kanker prostat ini sendiri telah dilakukan selama kurang lebih 10 tahun oelh para ahli dari Harvard. Mereka melakukan pnelitian selama periode 1986 hingga 2006 dan dilakukan kepada 50 ribu peminum kopi pria. Angka 60% yang dilaporkna tersebut diperoleh bagi anda yang mengkonsumsi kopi setidaknya hingga 6 cangkir dalam sehari. Hal tersebut dimungkinkan karena selain mengandung kaffein, kopi juga mengandung berbagai jenis antioksidan dan mineral yang berkaitan dengan kanker prostat. Oleh karena itu, konsumi kopi yang dilakukan oleh seseroang akan memberikan pengaruh terhadap metabolisme glukosa serta insulin dari seseorang.

Manfaat kopi terhadap kanker prostat ini juga tidak hanya milik kopi yang mengandung kaffein yang tinggi, sebab faktanya kopi yang tak mengandung kaffein juga memiliki efek yang sama terhadap penurunan resiko kanker prostat bagi seorang pria. Dengan begitu tidak ada alasan bagi anda untuk menghentikan konsumsi kopi yang sehari-hari menemani anda tersebut, sebab banyak dampak postif yang bisa anda dapatkan dari konsumsi kopi.

Meskipun demikian, membatasi minum kopi mungkin juga perlu dilakukan. Berlebihan memang bukanlah sesuatuyang baik, sebab pada akhirnya akan menimbulkan permasalahan baru yang juga tidak kalah berbahaya. Oleh karena itu perlulah anda juga tahu batas kemampuan tubuh terhadap konsumsi kopi anda tiap harinya. Sebagai penikmat kopi anda bisa secara teratur meminum kopi dan mengambil manfaatnya tanpa harus melakukannya secara berlebihan. Imbangi juga dengan pola makan teratur dan tentunya hidup sehat. Anda bisa melakukan olehraga guna menaikan daya tahan tubuh dan mendapatkan kebugaran tubuh.

Demikianlah fakta di balik kopi yang ternyata sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko kanker prostat bagi para pria. Silahkan and abagikan informasi unik dna juga penting ini keada teman atau sahabat anda, tekan tombol berbagi ke media sosial yang sudah tersedia dan mulailah berbagi informasid an fakta unik dengan mereka. Silahkan anda berikan pendapat anda mengenai manfaat kopi tersebut dan berinteraksi dengan para pembaca lainnya. Isi bagian kolom komentar yang ada di bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook