Fakta Unik Di Balik Postur Tubuh Pendek yang Belum Anda ketahui

Postur tubuh merupakan salahsatu hal yang banyak menjadi perhatian banyak orang.

Kebanyakan orang-orang dengan postur tubuh pendek kebanyakan merasa minder dengan apa yang mereka miliki. Dengan postur tersebut biasanya banyak orang yang kemudian menggunakan banyak cara untuk membuat tubuhnya bertambah tinggi. Dari mulai cara yang alami dengan berolahraga dan juga makanan yang baik, hingga cara unik seperti mengkonsumsi obat dan juga menmpuh jalan medis seprti operasi hanya untuk menambah tinggi postur tubuhnya.

Pandangan umum masyarakat yang menganggap postur tubuh tinggi itu sangat keren dan juga lebih baik membuat banyak orang banyak mengorbankan berbagai hal untuk mendapatkan aa yang mereka inginkan. Meskipun terkadang pada prosesnya seringkali berbahaya, tetapi tidak menyurutkan keinginan orang-orang untuk menambah postur tubuhnya.

fakta 01

Namun justru ada beberapa fakta menarik yang bisa simak mengenai perbandingan postur tubuh tinggi dan juga pendek. Faktanya menurut beberapa penelitian , orang dengan postur tubuh yang pendek cenderung memiliki harapan hidup atau usia yang lebih besar ketimbang orang-orang yang memiliki postur tubuh yang lebih tinggi. Hal tersebut sesuai dengan kecenderungan penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya.

Pada dasarnya usia merupakan rahasia dan ketentuan Tuhan, tidak ada yang bisa menentukan kapan manusia akan kembali kepada-Nya. Meskipun demikian sejak bertahun yang lalu, manusia mulai mempelajari masalah usia yang dimiliki manusia. Para peneliti juga mempertimbangkan beberapa hal dan unsur kecenderungan yang menjadi alasan bagi beberapa orang yang memiliki usia yang cukup panjang. Salahsatu kecenderungan yang mempengaruhi seseorang untuk memiliki usia yang cukup panjang adalah postur tubuh yang pendek. Studi terbaru menganalisa laki-laki dengan tinggi tubuh berada di bawah 162 cm memiliki usia yang lebih panjang dua tahun dibandingkan dengan meraka yang memiliki tinggi tubuh di atas 162 cm.

Analisa yang menghasilkan hipotesis tersebut diperoleh dari penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Sardinia (Italia) terhadap 500 orang sample pria di sana. Ada beberapa alasan ilmiah yang bisa dijelaskan dari penelitian yang dilakukan tersebut. Dr Luisa Salaris dari University of Cagliari di Italia dan Prof Michel Poulain dari Belgia merupakan dua orang yang bertanggung jawab dalam penelitian tersebut memberikan pernyataan ilmiah terkait dengan fakta bahwa orang yang bertubuh pendek memiliki harapan usia lebih tinggi. Alasan ilmiahnya adalah karena orang dengan postur tubuh yang pendek memiliki resiko kerusakan DNA yang lebih kecil ketimbang mereka yang memilki postur tubuh yang lebih tinggi.

Tidka hanya pada pria, kemungkinan harapan usia hidup seseorang yang berpostur tubuh pendek juga ada pada perempuan. Studi juga menunjukan hasil yang sama pada perempuan, se[rti apa yang terjadi pada para pria. Sejalan dnega penelitian yang dilakukna, manusia denganusia hidup paling lama diketahui merupakan seorang wanita yang berasal dari Jepang. Wanita tersebut hanya memiliki tinggi sekitar 157 cm saja. Tinggi tersebut tentunya termasuk ke dlam piostur tubuh yang tidka terlalu tinggi dan kurang dari 160 cm, sama seperti hasil penelitian. Tidak hanya pada manusia, namun ketika dilakukan kepada binatang (kuda, tikus, serta monyet) didapatkan hasil yang sama, jika denganukuran tubuh yang lebih kecil binatang tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil.

Demikianlah fakta unik si balik ukuran tinggi tubuh seseorang. Silahkan berbagi fakta unik di balik tubuhmanusia dengan berbagai ukurannya. Anda bisa berbagi dengan teman atau sahabat anda yang berada di dunia maya dengan menekan tombol berbagi yang ada di halaman ini. Jangan lupa untuk mengisi kolom komentar di bagian bawah untuk berbagi pendapat dan berinteraksi dengan para pembaca lainnya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook