Fakta Unik Di Balik Jalan Kaki. Simak Di Sini!

Di era modern dengan segala kecanggihan teknologinya banyak orang yang mulai terbuai dan tenggelam di dalam teknologi. Alih-alih memanfaatkan teknologi untuk mempermudah, manusia justru melupakan kebutuhannya sendiri seperti bersosialisasi bahkan hal yang mendasar seperti bergerak dan beraktifitas.

Dengan begitu majunya teknologi kini, banyak kemudian yang menjadi malas dan menggantungkan semuanya kepada teknologi, padahal jika dicermati, kehadiran teknologi sendiri adalah untuk mempermudah bukan untuk menggantikan. Sehingga salah besar jika dengan begitu berkembangnya teknologi kini, banyak yang kemudian melupakan hal-hal kecil yang justru merupakan kebutuhan dasar dari manusia itu sendiri.

05 fakta

Berbicara mengenai kebutuhan manusia, kesehatan tentu adalah salahsatu hal yang masuk di dalamnya. Untuk menjadi sehat manusia setidaknya harus bisa menjaga kesehatannya. Dari sekaian banyak cara yang bisa dilakukan, hal yang paling sederhana adalah berjalan kaki. Faktanya dengan berjalan kaki akan ada berbagai macam keuntungan yang bisa anda dapatkan dari mulai menanggkal obesitas, bakar kalori, hindari resiko serangan jantung hingga menghindarkan kita dari perasaan strees dan beban pikiran.

Bagi anda yang penat dengan berbagai beban pikiran dan pekerjaan, berjalan santai di sekitar rumah bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda. Tidak perlu berjalan berkilometer jauhnya, cukup mengitari rumah atau menghirup segarnya udara taman dekat rumah bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut ini adalah fakta di balik jalan kaki yang bisa hindarkan kita dari stress dan penat. Simak di bawah ini!

Jalan Kaki Ternyata Meningkatkan Endorfin

Rasa penat dan lelah seringkali memicu stress pada diri kita, oleh karena itu perlu adanya refreshing untuk membuat kita kembali dalam kondisi yang bahagia dan juga segar. Ternyata berjalan kaki bisa memicu hormon endorfin dari seseorang keluar. Hormon endorfin yang dimiliki bisa meningkat seiring dengan kegiatan kita berjalan kaki. Munculnya endorfin juga bisa mengurangi hormon stress dan depresi dalam tubuh kita, sehingga suasana hati bisa kembali membaik dan kepercayaan diri kita meningkat kembali.

Jalan Kaki Mengurangi Lelah

Banyak alasan yang keluar jika sudah diajak berjalan kaki. Salahsatu yang paling sering dilontarkan adalah lelah. Namun tahukah anda, ternyata jalan kaki justru bisa mengurangi lelah yang anda miliki. Hal tersebut terjadi karena adanya peningkatan energi dari seorang individu yang ruti melakukan kegiatan jalan kaki. Dari sebuah penelitian diketahui jika dengan berjalan kaki, maka energi yang kita miliki bisa meningkat hingga 20% dan rasa lelah yang kita miliki bisa berkurang bahkan hingga 65%.

Memposisikan Otak Dalam Tahapan Meditasi

Bagi anda yang ingin memulai berjalan kaki, mungkin anda bisa melakukannya setiap pagi atau sore hari, atau jika sibuk anda bisa melakukannya di akhir pekan. Pilihlah tempat yang amsih hijau dan asri, sebab selain bisa memberikan suplai oksigen terhadap tubuh, berjalan di lokasi yang hijau dan asri juga bisa menempatkan atau memposisikan otak kita ini ke dalam tahapan meditasi. Dengan begitu tentunya ada bisa menemukan kedamaian dan ketenangan secara psikologis. Sehingga dari yang tadinya stress anda bisa kembali refresh dan siap memulai kembali aktifitas harian anda.

Melihat berbagai kebaikan yang bisa anda dapatkan dari berjalan kaki, maka tunggu apa lagi? Mari mulai biasakan berjalan kaki, jangan lupa ajak teman atau sahabat dekat anda untuk berjalan kaki bersama. Ajak mereka dengan terlebih dahulu memberikan informasi kebaikan dan juga berbagai efek positif dari jalan kaki. Tekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini, dan mulailah berbagi melalui laman media sosial anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook