Eshima Ohashi, Jembatan Di Jepang yang Diklaim Sebagai Jembatan Paling Menyeramkan

Jepang atau yang sering dijuluki dengan Matahari Terbit ini adalah salah satu negara yang sangat mengagumkan dan bisa membuat kita takjub akan segala hal yang menyangkut negara ini.

Berbagai keunggulan dan kelebihan serta keunikan dari negeri yang satu ini menjadikannya sebagai salah satu negara yang lari manis dikunjungi oleh wisatawan asing. Selain memiliki industri yang sangat berkembang, negara ini pun memiliki hal-hal lain yang bisa membuat kita semua takjub. Mulai dari budaya, hingga keadaan negera itu sendiri. Dan satu lagi hal yang bisa membuat kita takjub yaitu dimana Jepang ini memiliki sebuah jembatan. Jembatan tersebut merupakan jembatan tercuram ketiga di dunia. Ya jembatan itu bernama Eshima Ohashi. Jembatan yang satu ini sering kali dijuluki sebagai 'rollercoaster’ yang dimiliki oleh Jepang. Bahkan jembatan yang satu ini pun diklaim sebagai jembatan yang paling menyeramkan.

Jembatan Eshima Ohashi ini adalah jembatan yang menghubungkan Kota Matsue dan Sakaimoto. Dimana jembatan ini memiliki dua jalur dengan panjang 1,7 kilometer serta memiliki jalan naik turun kira-kira sepanjang 1,4 kilometer serta dengan lebar jalan 11,4 meter.
Sebenarnya struktur jembatan Eshima Ohashi ini dibangun dengan bentuk curam dengan tujuan untuk memudahkan kapal kargo agar bisa lebih mudah melewati sungai Nakaumi. Diketahui jembatan ini memiliki kemiringan sekitar 6,1 persen dari bagian sisi yang lebih dekat ke Kota Matsue serta 5,1 persen dari bagian sisi yang lebih dekat ke Kota Sakaiminato.

Sebenarnya jembatan ini adalah jembatan yang memiliki keunikan tersendiri ketika dipandang. Bahkan ketika orang memandangnya pun tidak akan mengetahui bahwa jembatan ini sangatlah curam, karena secara umum semua orang yang melihatnya akan beranggapan bahwa jembatan ini memiliki bentuk serta kelengkuangan yang wajar. Namun jika kita melihatnya dari sebuah sisi, jembatan ini akan nampak sangat curam dengan sudut kemiringan mencapai 45 derajat.

Jembatan Eshima Ohashi ini mulai mendapatkan perhatian yang tidak biasa sejak dijadikan digunakan dalam sebuah iklan mobil. Dimana iklan mobil tersebut menampilkan jembatan dari sudut yang melebih-lebihkan kemiringian jembatan itu sendiri. Dalam video iklan tersebut para penonton semuanya diajak untuk menyaksikan mobil yang tengah berusaha untuk menanjak.

Meskipun jembatan ini bukanlah jembatan tertinggi di dunia, dimana jembatan Eshima Ohashi masih kalah dengan jembatan Millau Viaduct yang berada di Perancis, dimana titik tertingginya mencapai 270 meter, lebih tinggi dibanding Menara Eiffel. Jembatan ini pun masih belum setinggi dari jembatan Sungai Sidhue di Hubei yang berada di Cina, dimana jembatan ini menggantung pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut. Namun meskipun begitu jembatan Eshima Ohashi memiliki keunikan tersendiri yang bisa membuat kita semua takjub. Bahkan beberapa media pun banyak mengatakan bahwa menaiki jembatan yang satu ini seperti menaiki rollercoaster.

Bagi pegendara yang memiliki adrenalin tinggi, melewati jembatan ini bukanlah sebuah masalah. Begitu pun dnegan pengendara yang memiliki jiwa petualang yang biasanya menginginkan sensasi yang ekstrim. Maka jembatan ini pun patut untuk dicoba.

Nah bagi anda yang ingin melihat bagaimana menakjubkannya jembatan yang satu, anda tidak usah jauh-jauh pergi ke Jepang. Karena kami di sini pun akan menyajikan sebuah video yang bisa anda saksikan untuk melihat keunikan dari jembatan Eshima Ohashi itu sendiri.

Bagian informasi ini kepeda orang-orang disekitar anda agar mereka pun tahu bagaimana menakjubkannya jembatan yang satu ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook