Emilio Audero Mulyadi Penjaga Gawang Squad Utama Juventus Keturunan Indonesia

Jika dicermati banyak sekali anak-anak keturunan Indonesia yang berprestasi di luar negeri dan membawa kebanggaan.

Ada banyak sekali cotoh anak muda keturunan Indonesia yang kemudian menggaungkan namanya di luar negeri, yang paling mudah untuk dicermati mungkin dalam dunia sepakbola. Ada nama Radja Nainggolan yang sukses menancapkan tajinya sebagai salahsatu pemain di squad utama As Roma. Menyusul nama Radja Nainggolan ternyata ada juga nama lain yang turut berlaga di dunia sepakbola, khusunya di tanah Italia. Anak keturunan Indonesia yang belum lama ini terdengar gaung prestasinya tersebut adalah Emilio Audero Mulyadi. Emilio merupakan seorang anak keturunan Indonesia dan Italia yang berkiprah di dunia sepakbola. Dengan posisi penjaga gawang ia memulai karirnya di Italia bersama dengan klub-klub lokal serta sekolah sepakbola, dan kini ia termasuk dalam salashatu jajaran pemain klub terkenal Juventus.

Emilio sendiri kini berposisi sebagai penjaga gawang di Juventus bersama dengan kiper-kiper kenamaan dunia sebut saja Gianluigi Buffon serta Norberto Murara Neto. Prestasi dari Emilio ini tentu saja merupakan sebuah kebanggan yang tidak dapat terelakan. Pemuda Kelahiran Mataram 18 Januari 1997 ini merupakan seorang anak laki-laki dari ayah yang berkewarganegaraan Indonesia tepatnya Lombok bernama Edy Mulyadi. Meskipun demikian kini Emilio sendiri memilih untuk mengenakan kewarganegaraan Italia megikuti kewarganegaraan sang ibu.

03

Dengan begitu pemain yang terhitung masih berusia cukup muda ini akan turut berlaga untuk fase grup Liga Champions 2015-2016. Kehadiran Emilio juga membuat Massimiliano Allegri sebagai pelayih dari Juventus tidak memasukan nama Rubinho, padahal Rubinho sendiri termasuk ke dalam jajaran kiper kawakan yang telah mencecap berbagai asam garam dalam dunia sepakbola.

Perjalanan karir Emilio mungkin termasuk ke dalam yang cukup mulus, sebab sejak pertama kali kepindahannya ke Italia yang merupakan kampung halaman ibunya itu di tahun 2007 lalu, Emilio sudah banyak sekali menunjukan bakatnya di bidang sepakbola. Di usianya yang masih terhitung sangat muda, yakni 10 tahun saat itu ia juga terlihat menunjukan bakat besarnya sebagai penjaga gawang.

Potensinyayang besar di bidang sepakbola membuatnya keluar masuk beberapa klub serta sekolah sepakbola untuk semakin mengasah kemampuan yang dimilikinya, hingga ia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi mengikuti Juventus Allievi yang masih termasuk ke dalam bagian Juventus namun untuk under 17. Bakatnya yang cukup bagus akhirnya membuat jajaran staff dan pelatih dari Juventus teratrik akan kemampuan yang dimilikinya dan melihatnya sebagai bakat yang tidak boleh disia-siakan.

Di tim Juventus Allievi Emilio menunjukan kemampuan terbaiknya dan tidak pelak membuat kepala pelatih Antonio Conte tertarik untuk menggunakan bakatnya dan memperkuat susunan formasi dari squad utama Juventus. Elain dengan pantauan yang terus dilakukan kepada Emilio, kecermelangan prestai yang akhirnya membuatnya mampu mendapatkan penghargaan sebagai The Young Italy Talents of The Future di tahun 2012 juga turut memperkuat posisinya untuk bisa terpilih masuk ke dalam squad utama dari tim besar itali tersebut.

Merasa bangga dengan prestasi anak-anak Indonesia yang mengagumkan ini? Mari tekan tombol share dan bagikan kebanggan ini kepada teman dana sahabat anda yang lainnya dengan menggunakan media sosial yang anda miliki. Berikan pula komentar serta pendapat anda mengenai prestasi dan keberhasilan dari anak Indonesia satu ini dengan menambahkannya pada kolom komentar yang tersedia pada bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook