Ditengah Kisruh PSSI, Ada Rio Haryanto yang Menggemakan Indonesia Raya Di GP2 Bahrain

Sebagian besar dari anda pasti mengenal mengenai kejuaraan balap mobil formula 1. 

Meskipun nama Indonesia dalam ajang balap mobil formula 1 tidak sebesar negara-negara lain, tapi setidaknya Indonesia kini patut berbangga sebab ada anak bangsa yang mampu menancapkan namanya dalam peta persaingan F1 dengan berlaga di ajang GP2, setelah sebelumnya ia juga sempat berlaga di ajang GP3. Rio mulai menjajal balapan mobil formula 1 di berbagai series kejuaraan, setelah sebelumnya mengawali karir sebagai pembalap gokar. Usianya yang masih muda yakni 22 tahun menjadi jaminan bagi karirnya untuk terus melejit dan berkembang di ajang formula 1. Rio sendiri diketahui sebagai pembalap Indonesia pertama yang bisa mencoba berlaga dalam kejuaraan mobil formula tersebut. 

Kabar membahagiakan ternyata berhasil dibawanya berkat penampilan gemilangnya dalam sprint race GP2 Bahrain yang digelar pada Minggu 19 April 2015 kemarin. Rio dapat finish di urutan pertama pada kejuaraan tersebut. Di tengah kisruh PSSI yang cukup mencoreng muka Indonesia dalam bidang olahraga, Rio seperti membawa angin segar dalam dunia olahraga meskipun berada dalam bidang lain yakni balap mobil formula 1 GP2.

Mengambil posisi start awal di urutan ke tujuh Rio kemudian menginjak pedal gas hingga berhasil menyalip 4 mobil ketika memasuki tikungan pertama. Race kali ini berlangsung dalam 23 lap dengan menempuh jarak 124,476 km. Kemenangannyapada seri ini mungkin menjadi kebanggaan sendiri bagi dirinya, sebab kemenangan ini merupakan sejarah baru di mana pembalap asal Indonesia mampu naik podium di urutan pertama.Meskipun mamang sebelumnya Rio berada di peringkat kedua.

Kemenangan tersebut menjadi langkah yang bagus baginya untuk segera mewujudkan mimpinya agar sesegera mungkin bisa tampil dalam ajang F1. Dengan kondisi matahari yang terik pada seri sprint race tersebut, Rio mampu tampil secara sempurna dengan mengawali start tanpa mengalami wheelspin dan bisa menjaga ban agar tetap pada kondisi baik, serta mempertahankan posisinya dengan menjaga jarak agar tetap berada dalam posisi unggul. Posisi Rio sendiri sebenarnya sempat terancam oleh pembalap lainnya yakni Stoffel Vandoorne yang naik podium di urutan ke dua. Vandoorn yang kala itu berada di belakang Rio sempat mengurangi jarak ketertinggalan hingga dua detik, meskipun akhirnya Rio tetap berhasil mempertahankan posisinya, dan lagu Indonesia Raya bisa bergaung untuk pertama kalinya dalam ajang tersebut.

Rio sebenarnya masih harus berlaga di beberapa series lanjutan yang akan digelar di beberapa negara lainnya sperti Spanyol, Italia, Rusia dan beberapa negara lainnya lagi. Namun Rio sendiri berharap kemenangannya di Sprint Race seri Bahrain kali ini menjadi awal serta pertanda yang baik baginya untuk kedepannya menjalankan keseluruhan seri pada musim balap kali ini. Rio juga sempat mengucapkan terimakasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungannya dari awal seri dimulai hingga akhirnya ia bisa naik podium dan keluar sebagai pemenang dalam seri Bahrain kali ini. Melihat pada klasemen terakhir, didapatkan data jika Rio Haryanto kini berada di posisi dua klasemen sementara, terpaut tepat berada sepuluh poin di bawah pembalap asal Belgia Stoffel Vandoorne yang mampu mengumpulkan 43 poin hingga saat ini. 

Berikut ini video Rio Haryanto ketika naik podium dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk pertama kalinya dalam ajang internasional Sprint Race GP2 Series Bahrain.

Sangat mengagumkan bukan? Jangan lupa sebarkan berita menggembirakan ini kepada teman dan sahabatmu. Klik share button di bawah ini serta berikan komentarmu mengenai prestasi anak bangsa yang membanggakan ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook