Dijual Online, Kotoran Sapi Ternyata Laku Keras Di Pasaran

Semakin menipisnya minyak bumi membuat kita seharusnya segara berfikir untuk menmukan sumber daya lain yang bisa digunakan.

Terkait dengan permasalahan tersebut kini semakin banyak saja orang yang membuat energi bahan bakar yang baru. Mreka membuatnya menggunakan bahan-bahan yang alami dna mudah didapatkan. Selain itu kebanyakan memanfaatkan limbah sehingga bisa lebih berguna dan diambil kembali manfaatnya. Dari sekian banyak jenis bahan bakar, salahsatu yang mungkin anda pernah dengar atau coba mungkin adalah dari bahan kotoran sapi.

Kotoran mungkin seringkali dianggap limbah, namun ternyata jika diteliti lebih dalam kotoran itu bis akembali digunakan sbgai bahan pembuatan bahan bakar alami yang sangat bermanfaat. Salahatunya adalah kotoran sapi. Kotoran sapi banyak dimanfaatkan di berbagai temapt sebagai pupuk, namun seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan, maka kotoran sapi ini bisa diolah sebagai sumber bahan bakar yang berasal dari gas yang dihasilkannya.

unik 5

Bahan bakar gas hasil dari sapi ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis hal, yang salahsatunya adalah dipergunakan sebagai penganti gas untuk keperluan memasak. Meskipun sudah mulai banyak yang mengetahuinya, namun belum banyak negara yang mengaplikasikan bahan bakar alternatif yang satu ini.

Dari sekian banyak negara yang sudah mulai banyak yang menggunakan kotoran sapi ini sebagai bahan bakar alami adalah India. Di sana anda bisa menemukan orang-orang yang mulai memproduksi bahan bakar kotoran sapi ini secara masif dan besar. Bahan bakar dari kotoran sapi ini sudah banyak dipergunakan masyarakat di India sebagai bahan bakar penganti gas sebagai alternatif yang lebih murah dan tentunya alami. Apalgi di India kita tahu memiliki sapi dalam jumlah yang banyak.

Kotoran sapi ini laku keras, karena di India sendiri karena selain dipergunakan sebagai bahan bakar pengganti gas mereka juga menggunakannya untuk keperluan ritual keagamaan. Di India sendiri sapi dianggap sebagai biantang suci yang harus dihormati. Pembeli kotoran sapi di India sndiri lebih banyak berasal dari perkotaan, sebab di wilayah perkotaan India sendiri keberadaan sapi sudah sulit ditemukan, apalagi utnuk menemukan kotoran sapi.

Berbicara mengenai bahan bakar kotoran sapi di India, maka anda akan menemukan keunikan yang mungkin anda tidak temukan di negara lainnya, yakni kotoran sapi ini sudah banyak diperjualbelikan melalui dunia maya atau online. Jika anda menunggu diskon akhir tahun utnuk pembelian barang elektronik, maka berbeda dengan masyarakat India yang disaat yang sama mereka menunggu untuk bisa mendapatkan diskon kotoran sapi yang akan mreka beli secara online.

Situs sekelas e-bay dan amazon pun ternyata diketahui sudah menyediakan penjualan kotoran spi, bahkan banyak penjual yang akan memberikan harga khusus jika pembelinya membeli kotoran tersebut dalam jumlah yang besar. Anda bisa membelinya secara paket persis seperti anda membeli barang-barang elektronik, makanan atau barang-barang lainnya yang seringkali anda pesan melalui online.

Unik sekali bukan? Nah, berikut ini adalah video dari para pembuat bahan bakar dari kotoran sapi di India yang kini ternyata bisa dijual secara online. Mau tahu pembuatannya? Mari simak di bawah ini!

Bagaimana? Silahkan anda berikan pendapat anda mengenai artikel tersebut dengan cara memasukan komentar anda tersebut ke dalam kolom yang telah tersedia di bagianbawah artikel ini, kemudian anda lanjutkan dengan berbagi artikel dan videonya kepada teman dan sahabat anda di media sosial dengancara menekan tombol sahre to media sosial yang ada di halaman ini. Selamat berbagi.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook