Dengan Cara Sederhana Ini Spidol Kering Bisa Dipakai Lagi

Alat tulis merupakan peralatan yang digunakan untuk menuliskan atau menorehkan tanda, tulisan atau bentuk lainnya di atas sebuah permukaaan.

Alat ini digunakan dengan menggunakan tangan, dimana alat ini biasanya mengandung zat pigmen yang akan mewarnai permukaan tersebut. Permukaan yang biasanya digunakan yaitu permukaan yang memiliki pori-pori sehingga mampu menyerap pigmen warna seperti misalkan plastik, kertas, kaca, kulit, kayu dan lain sebagainya.

Banyak sekali jenis alat tulis yang bisa digunakan ketika anda menulis, dimana salah satunya yaitu spidol. Spidol ini biasanya digunakan untuk keperluan khusus seperti menulis di papan atau untuk menggambar. Nah, bagi mereka yang masih sekolah atau bekerja di kantoran tentunya tidak akan lepas dari alat tulis yang satu ini dalam kegiatan sehari-hariannya.

Cara-mencairkan-spidol-yang-kering

Tahukah anda? Jenis alat tulis yang satu ini memiliki tinta khusus di dalamnya, dimana tinta tersebut mengandung alkohol yang disimpan di dalam sejenis busa. Tinta tersebut akan dengan mudah menguap jika terpapar oleh udara secara terus menerus serta akan menjadi kering atau macet. Nah, pastinya kita akan merasa kesal atau jengkel ketika mengetahui tiba-tiba spidol menjadi kering dan tidak bisa berfungsi lagi. Ketika mengalami keadaan seperti ini biasanya banyak orang yang justru langsung membuangnya dan membeli atau menggantinya dengan spidol yang baru. Namun, jika kita tidak bisa merawat atau menyimpannya dengan baik maka keadaan yang sama akan kembali kita alami.

Ketika menghadapi keadaan seperti ini sebenarnya anda tidak langsung harus beranggapan untuk menggantinya dengan yang baru. Faktanya spidol yang sudah kering atau macet tersebut bisa kita cairkan kembali sehingga masih bisa kita gunakan. Rata-rata orang tidak mengetahui seperti apa cara mencairkan spidol yang sudah kering tersebut. Namun, video di bawah ini akan memberikan informasi kepada kita semua tentang bagaimana cara mencairkan spidol yang sudah kering agar kembali seperti semula.

Cara mencairkan spidol yang sudah kering agar bisa dipakai lagi sangat mudah dan sederhana. Dimana anda hanya tinggal menyiapkan alkohol dan jarum suntik.

Langkah pertama kali yang harus anda lakukan yaitu, mengisi jarum suntik tersebut dengan menggunakan alkohol yang sudah anda siapkan. Buka bagian bawah spidol lalu suntikan alkohol ke dalamnya. Oleskan juga alkohol pada bagiah bawah spidol. Jika sudah, kocok-kocok atau goyang-goyang spidol agar alkohol bisa tercampur atau meresap dengan merata sehingga mampu mencairkan tinta yang mengering. Diamkan beberapa saat, setelah itu anda bisa langsung mencoba kembali spidol kering tersebut di kertas atau wihte board, jika spidol masih belum bisa digunakan anda bisa kembali mengulangi langkah yang sama seperti di atas.

Untuk apa membali spidol baru jika ada cara sederhana dan mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang satu ini? Itulah cara sederhana mencairkan spidol yang sudah kering agar bisa dipakai kembali. Benar-benar mudah bukan? Jika anda ingin mendapatkan tutorial yang lebih lengkap dan jelas, maka anda bisa simak langsung tutorialnya pada video yang sudah kami sajikan di bawah ini.

Setelah mengetahui tips bermanfaat ini, maka tidak ada salahnya jika anda membagikannya kepada teman dan sahabat anda yang ada di twitter atau di facebook dengan menekan atau mengklik tombol share yang sudah disediakan oleh kami. Anda juga bisa meninggalkan komentar atau pendapat pada kolom di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook