Dengan Cara Ini Pisang yang Telah Berwarna Hitam Akan Kembali Kuning, Ajaib!

Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi buah pisang merupakan buah yang banyak diminati.

Nah karena kecintaan masyarakat akan buah yang satu ini maka tidak heran jika ada beberapa orang ketika membeli buah yang satu ini sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Buah pisang merupakan buah yang tidak bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga dengan begitu, jika kita membeli pisang dalam jumlah yang banyak serta tidak habis dengan cepat maka hal yang akan terjadi yaitu kesegaran buah pisang akan cepat hilang, bahkan buah yang satu ini pun akan menjadi mudah busuk, dimana ciri-cirinya yaitu kulit buah pisang akan berubah warna dari kuning menjadi coklat kehitaman.

Cara-merubah-warna-pisang-dari-hitam-menjadi-kuning

Nah meskipun dalam keadaan seperti itu, buah pisang masih bisa dikonsumsi karena banyak yang mengatakan bahwa pisang dalam keadaan seperti itu terlalu masak. Namun meskipun begitu tetap saja tidak sedikit orang yang tidak suka mengkonsumsi buah pisang dalam keadaan seperti itu, karena memang pada nyatanya buah berwarna kuning dan berbentuk lonjong tersebut akan lebih nikmat dikonsumsi dalam keadaan segar.

Karena seperti itu, maka tidak jarang buah pisang yang sudah dalam keadaan seperti itu selalu diabaikan atau bahkan dibuang. Hal ini tentunya sangat disayangkan sekali bukan? Oleh karena itulah, mengetahui bahwa buah pisang tidak bisa bertahan lama maka ketika membelinya belilah secukupnya saja sesuai kebutuhan.

Perlu kita ketahui semua, penyebab pisang mudah berubah warna menjadi coklat kehitaman yaitu karena disebabkan oleh proses oksidasi sederhana. Ketika buah pisang terkena udara luar, maka enzim oksidatif akan bereaksi sehingga menyebabkan warna pisang berubah menjadi seperti itu. Reaksi ini memang tidak bisa dihindari, namun reaksi ini bisa kita cegah.

Untuk mencegah perubahan warna tersebut, ada di antaranya beberapa orang yang justru memasukan buah pisang ke dalam kulkas agar tetap terlihat segar. Namun sayangnya, menyimpan pisang dalam kulkas tidak akan serta merta membuat pisang akan terus terlihat segar. Namun justru yang ada kulit pisang akan sangat mudah berubah warna.

Nah, jika hal tersebut memang sudah terjadi maka sebagai saran anda jangan membuang pisang tersebut. Meskipun anda tidak selera memakan pisang yang sudah terlihat busuk tersebut, tetapi cobalah untuk simpan pisang tersebut dengan baik. Karena memang pada kenyataannya ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warna kuning buah pisang yang tadinya sudah berwarna hitam kecoklatan.

Cara yang dilakukan sangat mudah dan sederhana, dimana anda hanya memerlukan alat berupa satu buah kantong plastik, beras secukupnya serta hairdryer. Lantas seperti apa cara yang harus dilakukan dengan alat-alat yang telah disiapkan tersebut?

Pertama-tama cara yang harus anda lakukan yaitu, masukan terlebih dahulu beras yang telah disiapkan ke dalam kantong plastik. Lalu masukan juga pisang yang telah berubah warna tersebut ke dalam kantong plastik yang sama. Tutup rapat plastik tersebut, lalu goyangkan plastik tersebut agar permukaan kulit pisang menyatu dengan beras. Jika sudah diamkan selama kurang lebih satu jam. Dan setelah satu jam kemudian, keluarkan buah pisang dalam plastik tersebut. Selanjutnya, ambil hairdryer lalu keringkan pisang tersebut dari segala arah hingga pisang kembali berubah warna menjadi kuning.

Itulah cara mengembalikan warna pisang yang telah hitam menjadi kuning dan terlihat segar kembali. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak langsung tutorialnya pada video di bawah ini.

Sangat menarik bukan? Setelah mengetahuinya bagikan kepada teman atau orang-orang di sekitar anda dengan cara klik tombol share. Berikan pula komentar anda pada kolom komentar di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook